Disdik Jangan Malu Minta ke Pemprov Jabar

by -98 views

CIBUNGBULANG – Ketua Fraksi Parai Demokrat DPRD Provinsi Jawa Barat, Asep Wahyu Wijaya geram mendengar masih adanya siswa SD dan SMP di Kabupaten Bogor tak punya mebeler dan komputer. “Kalau Kabupaten Bogor beralasan tidak ada anggran buat beli mebeler dan komputer siswa, bisa mengajukan ke Pempov Jabar. Jangan sampai, siswa di terlantarkan dan berdampak menurunnya kualitas pendidikan,” ujar pria yang biasa di sapa AW usai menggelar silaturahmi dan penyembelian hewan kurban Balawa di Desa Cimanggu II, Kecamatan Cibungbulang.

Aw menambahkan dalam buku penjabaran belanja Pemprov Jabar banyak daerah lain banyak yang mengajukan kebutuhan mebeler dan komputer untuk siswa SD dan SMP. Sayangnya, tidak pernah melihat ada usulan dari Kabupaten Bogor untuk kebutuhan mebeler dan komputer. “Selama ini Kabupaten Bogor, khususnya Disdik lebih fokus pada infrastruktur. Padahal, sarana penujang lainnya sangat berpengaruh ke kualitas pendidikan,” ungkapnya.

Selama ini, SD dan SMP kewenangan Kabupaten Bogor bukan Pemprov Jabar. Tetapi, jangan malu Kabupaten Bogor untuk mengusulkan pengadaan mebeler dan komputer ke Pemrov Jabar. Karena soal kurangnya mebeler sekolah, merupakan persoalan yang lazim dan terjadi juga di daerah lain. “Disdik harus peka, jika di Kabupaten Bogor kekurangan mebeler dan komputer usulkan ke Pemprov Jabar jangan hanya berdiam diri,” tukasnya. (ads/b/els)