DPRD Banyuwangi Melantik Sepasang Kembar Identik ini sebagai Anggota

by -

METROPOLITAN – Sebanyak 50 caleg terpilih dilantik menjadi Anggota DPRD Banyuwangi. Uniknya, ada sepasang caleg kembar identik yang terpilih dan mengikuti pelantikan. Mereka yakni Riccy Antar Budaya dan Ricco Antar Budaya (28). Kedua anggota dewan dari Partai Demokrat ini mengaku siap menjadi wakil rakyat di Banyuwangi.

Karena memiliki wajah dan postur yang sangat mirip, kedua anggota dewan ini sontak mencuri perhatian banyak pasang mata. Terlebih saat pelantikan untuk periode 2019-2024, Riccy dan Ricco berdiri berdampingan. Selain memiliki wajah yang identik, postur keduanya juga tampak lebih tinggi dibandingkan dengan anggota dewan yang lain. Bahkan, pakaian pasangan kembar ini juga sama, sehingga sulit untuk dibedakan.

“Kita akan kompak berkreasi dan berpolitik di Banyuwangi. Kami ingin memajukan Banyuwangi,” ujar Riccy.  Keduanya maju dalam Pemilihan Legislatif 2019 dari Dapil yang berbeda. Riccy berangkat dari Dapil I Banyuwangi yang meliputi Kecamatan Wongsorejo, Kalipuro, Licin, Glagah, Banyuwangi dan Giri.

Sementara Ricco Antar Budaya berangkat dari Dapil III yang meliputi wilayah Kecamatan Tegaldlimo, Muncar, Srono dan Cluring. Keduanya mendapatkan suara di atas sepuluh ribu.  “Ya pasti bangga dilantik menjadi anggota dewan. Dan amanah ini akan kami emban selam 5 tahun ini dengan sebaik mungkin. Kekompakan kita diharapkan bisa memiliki manfaat bagi masyarakat Banyuwangi,” tambah Riccy.

“Yang pasti kegiatan menjadi anggota dewan akan kita lakukan. Kita manfaatkan peran anggota dewan yang memiliki fungsi kontrol, anggaran dan legislasi. Mohon doanya,” tambah Ricco.  Perlu diketahui, sebanyak 50 caleg terpilih pada Pileg 2019 telah dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi. Pada periode 2019-2024 ini, terdapat 32 nama petahana yang dilantik.(sun/bdh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *