DPRD Sambut Usulan KPU dan Bawaslu Soal Anggaran Pilkada

by -23 views
AKRAB : Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, bersama Wakil Ketua Sementara DPRD Sylvie Gustiana Derin saat menerima audensi KPU dan Bawaslu Kabupaten sukabumi di pendopo sukabumi

SUKABUMI, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi menyambut baik pemaparan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi terkait breakdown usulan pagu anggaran untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sukabumi 2020 mendatang.

Respon tersebut disampaikan langsung Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara dan Wakil Ketua Sementara Sylvie Gustiana Derin saat menerima Audiensi KPU dan Bawaslu Kabupaten Sukabumi, di Pendopo Sukabumi.

“DPRD menyambut baik dan menerima pemaparan terkait breakdown usulan anggaran yang diajukan oleh KPU dan Bawaslu.” ungkap Ketua Sementara DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, saat dialog bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten Sukabumi, di Pendopo Sukabumi.

Politisi partai besutan Prabowo Subianto itu berharap agar usulan anggaran yang diajukan harus sesuai dengan ketentuan peraturan dan arahan dari Pusat dan Provinsi serta kemampuan keuangan daerah.

“Terkait pengusulan anggaran Pilkada dari KPU dan Bawaslu, DPRD masih belum bisa merespon sehubungan Alat Kelengkapan Dewan belum terbentuk.” jelas Yudha yang saat itu di dampingi wakil ketua sementara Sylvie Gustiana Derin.

Namun demikian, lanjut Yudha, pihaknya diwaktu awal sudah melakukan komunikasi dengan jajaran eksekutif khususnya dengan sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri selaku Ketua TAPD. (stn/ade/suf)