Dramaga Butuh Camat Baru

by -39 views

DRAMAGA – Sejak Camat Dramaga Adi Henryana dimutasi Bupati Bogor Ade Yasin menjabat Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor pada Rabu (14/8) lalu. Pemerintah Kecamatan Dramaga tidak punya pucuk pimpinan. Roda pemerintah, terpaksa dipegang kendali oleh Sekcam Dramaga Eman.

Sekcam Dramaga, Eman mengaku, sejak kepindahan Adi ke DPMD Kabupaten Bogor, pelayanan publik di Kecamatan Dramaga tetap berjalan seperti biasa tidak terganggu. Sedangkan, pembuatan administrasi Penjabat Pembuat Akte Tanah (PPAT), saat ini belum bisa terlayani.  “Intinya, roda pemerintah tetap berjalan walaupun tidak ada camat,”ujarnya.

Terpisah, Ketua Paguyuban Desa Se Kecamatan Dramaga, Yayan Mulyana mengatakan, sepeninggalnya camat, pastinya berdampak tapi tidak singnifikan karena masih ada Sekcam Dramaga. Untuk kekosongan pimpinan, para kepala Desa se Kecamatan Dramaga meminta Bupati Bogor Ade Yasin segera menunjuk Pjs atau menempatkan camat baru. Apalagi, di bulan ini banyak kegiatan diantaranya HUT ke-74 RI dan Pilkades serentak 2019. “Intinya, kita mendesak bupati Bogor menempatkan camat baru. Jangan sampai terlalu lama kosong,” tukasnya. (ads/b/els)