Enam Bulan Menjabat, Japar Serahkan Tongkat Estafet ke Pjs

by -17 views

SUKABUMI, – Rotasi dan mutasi jabatan di kalangan instansi sudah jadi hal biasa. Bgeitu juga untuk perangkat desa. Jelang habisnya masa jabatan kepala desa (kades), kemarin dilakukan serah terima jabatan dari Kepala Desa lama ke Pejabat Sementara (Pjs).

Bertempat di aula Desa Mekarsari, suasana haru terlihat saat detik detik penyerahan jabatan dari Kades Mekarsari Japar Rusdiana ke Penjabat sementara (Pjs) Desa Mekarsari, Jaludin.

Sebagai kades terdahulu, Japar menyampaikan permohonan maafnya selama dirinya memimpin Desa Mekarsari enam bulan. “Mudah-mudahan kalau saya terpilih lagi menjadi kepala desa kita akan bangun desa lagi lebih baik,” ungkapnya.

Penjabat sementara (pjs) Desa Mekarsari, Jaludin mengatakan bahwa dirinya akan melaksanakan tugas sesuai tupoksi di Desa Mekarsari. Serta ia pun mengungkapkan rasa terima kasih kepada Camat Sagaranten, Deny Ramedhan bahwa dirinya telah dipercaya untuk memimpin Desa Mekarsari.

“Saya sudah empat kali jadi Pjs. Pertama di Desa Curugluhur selama dua periode, ketiga Desa Sagaranten dan keempat di  Desa Mekarsari,” bebernya.

Sementara, Camat Sagaranten Deny Ramedhan brharap agar Pjs kades dapat mengemban amanat dan mempersiapkan penyelengaran Pilkades agar berjalan kondusif.

“Mari kita sukseskan pemilihan kepala desa yang akan datang,”pinta Deny.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir perwakilan musyawarah pimpinan kecamatan (muspika) Sagaranten, tokoh pemuda, alimulama, karangtaruna dan tokoh maayarakat Desa Mekarsari.(Den/Hep/feb)