Energi Baru

by -15 views

METROPOLITAN – Liverpool kontra Arsenal. Dua tim itu masih sama-sama sempurna. Dua kemenangan mereka raih dari dua pekan pertama.

Kali ini, dalam laga panas adakah yang akan terjungkal? Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield pada pekan ketiga Pre­mier League 2019/20, Sabtu (24/8). Liverpool dan Arsenal sama-sama menang di dua pekan pembuka. Liverpool mengalahkan Norwich 4-1 (kan­dang) dan Southampton 2-1 (tandang), sedangkan anak-anak asuh Unai Emery mengalahkan Newcastle 1-0 (tandang) dan Burnley 2-1 (kandang).

Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, Divock Origi dan Virgil van Dijk, masing-masing telah mencetak satu gol untuk Liverpool di Premier League musim ini. Sementara itu, tiga gol Arsenal dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (2) dan Alexandre Lacazette.

Dalam laga kandangnya me­lawan Arsenal di Premier Lea­gue musim lalu, Liverpool menang telak 5-1. Kali ini, mampukah mereka kembali meraup poin penuh? Melihat beberapa catatan statistik yang ada, Liverpool cukup berpelu­ang melakukannya.

Dalam delapan pertemuan terakhir kontra Arsenal, Liverpool tak sekali pun tersentuh kekalahan. Sang manajer Jurgen Klopp juga punya rekor bagus, telah menghadapi The Gunners tu­juh kali tanpa kalah di liga (M4 S3 K0). Arsenal perlu mewas­padai Roberto Firmino, yang sudah mencetak delapan gol dalam delapan penampilan melawan mereka di kompetisi ini. Liverpool tak terkalahkan dalam 39 laga kandang terakhir­nya di Premier League.

Arsenal tentu ingin coba mematahkan catatan bagus The Redstersebut, tapi itu sepertinya bakal sang­at sulit. Liverpool tak terkalah­kan dalam 39 laga kandang terakhirnya di Premier League. Liverpool selalu mencetak dua gol atau lebih dalam sebelas laga terakhirnya di Premier League. Liverpool tak terkala­hkan dalam delapan laga ter­akhirnya melawan Arsenal di semua kompetisi (M4 S4 K0). Liverpool selalu menang da­lam tiga laga kandang terakhir­nya melawan Arsenal di Pre­mier League. Liverpool men­cetak tiga gol atau lebih dalam empat laga kandang terakhirnya melawan Arsenal di Premier League. (bol/mam/run)