Festival Kuliner Legenda bakal Dihelat

by -30 views

METROPOLITAN – Pemerin­tah Kota (Pemkot) Bogor be­rencana mengadakan festival kuliner di akhir tahun ini. Kepala Dinas (Kadis) Keta­hanan Pangan Kota Bogor, Gozali, mengatakan, renca­nanya kegiatan ini diseleng­garakan selama tiga hari di­akhir pekan yakni, Jumat, Sabtu dan Minggu. Namun untuk tanggal dan tempat belum diketahui.

“Festival kuliner Bogor ini berbasis pangan lokal. Dengan mengutamakan makanan tradisional didalamnya,” kata Gozali, saat ditemui wartawan koran ini, kemarin.

Menurutnya, ide besar ini merupakan saran dari wali Kota Bogor Bima Arya. Beliau meminta agar kegiatan itu bisa dikemas dengan unik. Terlebih, dengan festival di­kemas dengan konsep olim­piade halal yang mendatan­gkan 2.000 peserta tingkat pelajar se-Indonesia di hari pertama.

“Tujuannya untuk menso­sialisasikan produk yang su­dah bersertifikat halal kepada generasi milenial gitu,” be­bernya.

Sementara pada hari kedua, sambung dia, akan diadakan kegiatan mengolah makanan yang tidak menggunakan ba­han dari beras dan terigu.

“Kami ingin membuka wa­wasan generasi muda bahwa banyak bahan dari produk yang bukan berbahan tepung beras dan terigu,” ucapnya

Gozali mengaku, dihari ter­akhir kegiatan akan diisi dengan menghadirkan wisa­tawan asal Jakarta untuk men­cicipi makanan legenda Bogor. (mg1/yok)

Loading...