Gagal Penalti, Pogba Dicemooh

by -11 views
GAGAL: Paul Pogba gagal melakukan eksekusi penalti ketika Manchester melawan Wolverhamton.

METROPOLITAN – Paul Pog­ba gagal mengeksekusi penal­ti saat Manchester United menghadapi Wolverhampton Wanderers, dini hari kemarin. Gelandang Prancis itu pun langsung kena cemooh hing­ga serangan rasial di media sosial.

Sekadar diketahui, MU ditahan Wolves 1-1 di Molineux Sta­dium, Selasa (20/8) dini hari WIB, pada pekan kedua Liga Inggris 2019/2020. The Red Devils sedianya punya kans menang lewat penalti Pogba, namun sepakan pemain 26 tahun itu bisa digagalkan.

Sedianya, penalti itu akan juga bisa saja ditendang Marcus Rashford. Namun Pogba rupa­nya ingin mengeksekusinya dan ternyata upayanya bisa tepis kiper Wolves, Rui Patricio. Itu menjadi kegagalan penalti Pogba yang keempat dihitung dari musim lalu. Catatan itu menjadi yang terbanyak di Liga Inggris. Kegagalan penal­ti itu membuat Pogba kena serangan rasialis. Di media sosial, mantan pemain Juven­tus itu dihina dengan kata-kata kasar hingga disamakan dengan binatang. Tak cuma serangan rasialis, Pogba juga diintimidasi di media sosial.

Sementara itu, Manajer Man­chester United Ole Gunnar Solskjaer tetap membela Paul Pogba meski gelandangnya itu gagal mencetak gol dari titik penalti. ”Keduanya percaya diri dan penendang penalti yang bagus,” kata Solskjaer. ”Saat ada dua nama maka ada salah satu yang paling yakin dan Paul telah mencetak ba­nyak gol dari titik penalti, jadi ini sama sekali bukan masalah,” tambahnya.

”Terkadang dalam satu pertandingan Anda sang­at percaya diri. Namun kadang pula merasa, ’Saya tak mau mengambil (penalti) karena ini hari buruk bagi saya.’ Saya sama sekali tak masalah dengan pemain yang maju dan ber­kata, ’Ini (tendangan penalti) milik saya,” papar Solskjaer.

Rashford sejauh ini belum pernah gagal saat menjadi algojo penalti. Ia juga mence­tak gol dari titik putih saat MU menang 4-0 atas Chelsea, di laga perdana musim ini. Se­telah berdebat dengan Pogba, dia terlihat ditenangkan Daniel James. Namun Rashford me­negaskan dirinya sama sekali tak masalah dengan Pogba meski rekannya itu gagal men­ghasilkan gol.

”Paul ingin mengambilnya, jadi dia mengeksekusinya,” kata Rashford. ”Semua orang bisa gagal saat menendang penalti. Dia mencetak banyak gol untuk kami dari tendangan penalti. Normal jika dia sese­kali gagal,” sambungnya.

”Kami sama-sama ingin mengambil (penalti) itu. Key­akinan untuk mencetak gol selalu sama. Kami berlatih sepanjang waktu. Tak ada ala­san mengapa kami tak bisa mencetak gol. Ini bukan ka­rena Pogba, ini karena tim,” tutupnya. (dtk/bol/rez/run)