Gagal Podium, Ban Jadi Alasan

by -

METROPOLITAN – Rider Yamaha, Valentino Rossi, gagal finis di podium saat membalap di MotoGP Inggris. The Doctor mengungkap­kan alasan kegagalan itu.

Di Silverstone, Minggu (25/8), Rossi menyudahi balapan di peringkat keempat MotoGP Inggris. Ia turun dua strip dari posisi start. Penam­pilan Rossi sejak latihan bebas ketiga hingga sesi kualifikasi sangat menjanjikan. Ia selalu menempati posisi kedua.

Rossi pun mengaku sudah mempunyai masalah sejak lap pertama. Ban belakang mo­tornya tak bekerja maksimal. Rossi juga mengaku sudah mempunyai masalah sejak lap pertama. Ban belakang mo­tornya tak bekerja maksimal.

”Saya sadar sejak lap pertama bahwa saya dalam masalah dengan ban belakang. Saya tak mempunyai cengkeraman,” kata Rossi di GP One. ”Saya tak pernah bisa berhasil menda­patkan kecepatan maksimal agar bisa bertahan di posisi tiga besar,” sambungnya.

”Saya mencoba untuk tak membiarkan Vinales menjauh, tapi pada saat tengah balapan, saya harus melambat karena bannya rusak. Saya optimistis, tapi sebaliknya berakhir men­derita,” tambahnya.

Sementara itu, meski cuma menjadi runner-up dalam balapan terakhir di Silver­stone, Marc Maquez masih kokoh di puncak klasemen MotoGP 2019. Ia masih memun­caki klasemen sementara dengan total 250 poin.

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu unggul 78 poin atas Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) yang gagal mencetak angka pada MotoGP Inggris 2019. Sementara Maverick Vi­nales juga berhasil menggusur posisi Valentino Rossi dari pe­ringkat kelima klasemen se­mentara dengan raihan total 118 poin. (dtk/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *