Gerindra Rajai Kursi DPRD Kabupaten Bogor

by -163 views

METROPOLITAN.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor menetapkan perolehan kursi dan anggota DPRD Kabupaten Bogor di Olimpic Hotel Sentul, Rabu (14/8). Hasilnya, Partai Gerindra keluar sebagai pemenang dengan raihan kursi sebanyak 14 kursi dari total 55 kursi.

Dengan raihan tersebut, Partai Gerindra Kabupaten Bogor yang meraih 21,43 persen suara berhak atas kursi ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Di posisi kedua, PKS berhasil meraup 12,58 persen suara dengan jumlah kursi sebanyak 9 kursi. Selanjutnya ada Partai Golkar dengan jumlah suara 11,22 persen dan berhak atas 6 kursi diikuti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan jumlah suara 10,99 persen dan berhak atas 6 kursi.

Artinya, 3 partai tersebut berhak atas kursi wakil ketua DPRD Kabupaten Bogor.

Di samping itu, PDI Perjuangan yang pada pemilu lalu memiliki kursi wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor meski terlempar. Partai berlambang banteng moncong putih itu mengoleksi 10,28 persen dan berhak atas 6 kursi. Diikuti Partai Demokrat dengan 7,38 persen suara dan berhak atas 6 kursi.

Selebihnya, PAN berhasil memperoleh 5 kursi, PKB berhasil memperoleh 2 kursi dan Hanura 1 kursi.

“Jadi hari ini kita tetapkan, untuk pemberian SK-nya Senin nanti dan pelantikan pada 27 Agustus mendatang,” kata Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor Iwan Setiawan bersyukur partai besutan Prabowo Subianto ini bisa meraih suara maksimal di Kabupaten Bogor. Dengan jumlah kursi terbanyak, lelaki yang menjabat wakil bupati Bogor ini berharap Gerindra selaras dengan pemerintahan Kabupaten Bogor untuk kemajuan masyarakat.

“Alhamdulillah ya, kita bisa sama-sama saling support untuk kemajuan Kabupaten Bogor ke depannya,”ungkap iwan. (fin)

 

Perolehan kursi partai politik:

Partai Gerindra : 14 kursi
PKS                       : 9 kursi
Partai Golkar      : 6 kursi
PPP                        : 6 kursi
PDI Perjuangan  : 6 kursi
Partai Demokrat : 6 kursi
PAN                        : 5 kursi
PKB                        : 2 kursi
Partai Hanura     : 1 kursi