Giliran Gerindra Undang Mega di Rakernas

by -670 views

METROPOLITAN – Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade berencana mengundang Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarno­putri pada rapat kerja nasional (rakernas) yang digelar bulan depan di Hambalang, Bogor.

”Gerindra akan mengadakan rakernas bulan depan, 21 September mendatang di Hambalang,” katanya, Minggu (11/8).

Menurut Andre, rencana rakernas masih digodok apakah akan mengundang pihak luar atau tidak. Namun tidak menutup kemungkinan mengundang pihak di luar Gerindra. Apalagi Ketum Gerindra Prabowo Subianto telah mendapat kehormatan diundang pada Kongres V PDIP di Bali.

Menurutnya, bila rakernas memutuskan mengundang pihak luar, kemungkinan Me­gawati akan diundang sebagai undangan balasan.

Terkait agenda rakernas, tu­tur Andre, menyebutkan untuk memastikan program Gerindra selama lima tahun ke depan bisa dilaksanakan seluruh kader di seluruh Indonesia. ”Rakernas untuk memastikan program Partai Gerindra lima tahun ke depan bisa dilaks­anakan seluruh kader Gerindra yang ada. Itu intinya,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, rakernas juga bertujuan mengisi jabatan-jabatan di kepartaian yang kosong atau revitalisasi struk­tur kepartaian. ”Jabatan-jaba­tan yang kosong karena ada pemindahan, meninggal atau kekosongan, diisi. Mungkin ada penambahan. Misalnya kembali lagi jadi kader, diisi lagi,” ujar Andre.

Sebelumnya, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri Kongres V PDIP di Bali di Hotel Grand Inna Bali Beach. Prabowo tiba di­dampingi elite partai, salah satunya Waketum Gerindra Sugiono. Kehadiran Prabowo disambut Yasonna Laoly, Tja­hjo Kumolo dan Trimedya Pandjaitan.

PDIP menggelar Kongres V pada 8-11 Agustus dengan tema ’Solid Bergerak untuk Indonesia Raya’ serta subtema ’PDI Perjuangan menuju Par­tai Pelopor dan Modern’.

Pembukaan kongres dimulai pada pukul 13:00 Wita, yang diawali tarian selamat datang, lagu kebangsaan Indonesia, mars partai, himne partai, sampai seremoni pembukaan kongres.

Kongres digelar dengan beberapa sesi, dari Paripurna I hingga VI, pada Sabtu (10/8), dengan agenda pengesahan, pembahasan, serta penetapan ketum PDIP dan kepengurusan. (tir/mam/ run)

Loading...