HUT Pramuka, Ratusan Pembina Ucap Ulang Tri Satya

by -91 views

METROPOLITAN – Ratusan pembina Pramuka se Kota Bogor, Selasa (13/8) malam, mengucap ulang janji Tri Satya  Gerakan Pramuka. Kegiatan yang dipusatkan di Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Bogor ini dipimpin langsung,  Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip HIdayat.

Menurut Ade Sarip, Ucap Ulang Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka bagi para pembina merupakan kegiatan rutin tiap menyambut Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka pada 14 Agustus.

“Ini adalah kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan oleh setiap anggota Pramuka, dan untuk Kwarcab Kota Bogor,  kita laksanakan pada malam ini”  ucap Ade yang juga Sekretaris Daerah Kota Bogor.

Sebelum melakukan Ucap Ulang Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka, pihaknya  lebih dulu melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga  di Taman Makam Pahlawan Dereded.

Sementara itu, untuk Apel Akbar sedikitnya ada 150 orang personil anggota Pramuka Penggalang untuk mengikuti Upacara HUT Pramuka tingkat Nasional di Cibubur.

“Insya Allah,  untuk kegiatan HUT Pramuka ke 58 tingkat Kota Bogor, kita akan melaksanakannya pada Jumat,16 Agustus 2019 di lapangan Sempur,”ungkap Ade.

Pihaknya juga akan menyaksikan parade pasukan dan demontrasi keterampilan anggota Pramuka Kota Bogor, mulai dari tingkat Siaga, Penggalang Penegak dan Pandega yang akan memperlihatkan kemahirannya masing masing.(ber/ar/feb)  

Loading...