Indocement Kurban 153 Domba untuk Warga Desa Binaan

by -70 views
SERAHKAN: PT Indocement memberikan hewan kurban kepada warga di delapan desa binaan sekitar Pabrik Citeureup. Penyerahan ini merupakan bagian dari program CSR.

CITEUREUP – Di tengah kondisi perusahaan yang belum sepenuhnya pulih lantaran persaingan pasar semen yang begitu ketat, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk, tetap menjalankan kewajibannya sebagai perusahaan peduli lingkungan melalui program program Corporate Social Responsibility (CSR).

Kemarin, pada perayaan Hari Raya Idul Adha, CSR PT Indocement diberikan dalam bentuk hewan kurban. Dengan total keseluruhan penyaluran hewan sebanyak 235 hewan dan dibagikan di kantor pusat, pabrik di Citereup hingga di semua cabang yang ada. “Untuk di Kabupaten Bogor, di pabrik Citereup, itu ada 153 ekor domba untuk 8 desa mitra,” jelas Direktur Indocement, Antonius Marcos, kemarin.

Lebih lanjut Marcos mengatakan, distribusi hewan kurban ini merupakan salah satu program tanggung jawab sosial dan lingkungan atau CSR. Indocement yang di mana sebagian besar hewan kurban yang diberikan merupakan hasil ternak dari masyarakat sekitar yang secara berkelanjutan mendapatkan pelatihan dan bimbingan teknik peternakan dari perusahaan. “Hasil panen ternak kemudian dibeli Indocement untuk disalurkan kembali sebagai hewan kurban dalam rangka Idul Adha setiap tahunnya,” ungkap Marcos.

Program CSR ini jadi komitmen perusahaan sebagai bentuk tanggung jawab kepada lingkungan. Terlebih untuk menjalankan amanah agama dalam perayaan Hari Raya Idul Adha. “Jadi, meskipun kondisi perusahaan dan pasar semen nasional yang belum sepenuhnya pulih, Indocement tetap berkomitmen untuk menjalankan amanah agama. Karena, semangat berkurban merupakan salah satu bentuk memperkuat ukhuwah dengan para pemangku kepentingan agar terus berdampingan dalam suasana yang harmonis,” tandasnya. (yok)

Loading...