Jadi Khatib Salah Jumat sampai Jenguk Pasien RST DD

by -

METROPOLITAN –  Kawasan terpadu Zona Madina Dompet Dhuafa menjadi istimewa dengan kehadiran Ustadz Abdul Somad yang biasa disingkat dengan UAS, Jumat (9/8) lalu.  Ia terjadwal sebagai khatib Jumat yang langsung dilanjutkan dengan agenda tausiyah singkat di Masjid Al-Madinah, Zona Madina Dompet Dhuafa, Parung, Kabupaten Bogor.

 Masjid yang terdiri dari tiga lantai itu penuh oleh jamaah yang meluber hingga luar masjid. Bahkan tidak sedikit jamaah yang terpaksa harus mendengarkan khutbah sambil berdiri karena terbatasnya ruang masjid. Tidak sedikit pula jamaah akhwat yang turut menyimak khutbah dan tausiyah UAS  dari lantai dasar masjid melalui layar proyektor. Kedatangan UAS disambut begitu hangat oleh seluruh jamaah yang hadir.

Setelah ramah tamah dan makan siang bersama jajaran manajemen Dompet Dhuafa dan tamu undangan, UAS diajak berkeliling kawasan pemberdayaan Zona Madina yang luasnya mencapai 8,5 hektar, amanah umat yang dititipkan kepada Dompet Dhuafa. Visitasi dimulai dari Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa (RST DD) sembari menyapa dan mendoakan pasien. “Masya Allah, menjulang bangunan tinggi, perlengkapan canggih untuk memuliakan kaum dhuafa. Beginilah kekuatan wakaf,” ujar UAS.

UAS melanjutkan kunjungannya ke Lembaga Pengembangan Insani Dompet Dhuafa (LPI DD). Ia  disambut dengan shalawat oleh siswa Smart Ekselensia sesampainya di Masjid Al-Insan LPI DD. Dua ratus lebih siswa bersama puluhan guru serius menyimak nasihat yang ia  sampaikan dalam forum singkat itu. “Nak, usiaku sudah tua. Kelak engkaulah yang akan melanjutkan perjuangan ini. Teruslah berjuang, gapai cita-citamu, dan  jangan takut bermimpi,” pesan UAS kepada seluruh siswa Smart Ekselensia.

Smart Ekselensia merupakan program pendidikan gratis SMP-SMA lima tahun untuk anak-anak cerdas namun memiliki keterbatasan biaya pendidikan. Mereka berasal dari seluruh Indonesia. (rol/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *