Junsam Resmi Nakhodai KONI

by -47 views

METROPOLITAN– Pengu­rus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bogor periode 2019-2023 resmi dilantik Ketua KONI Jawa Barat, Brigjen Ahmad Saefudin, di auditorium Se­kretariat Daerah (Sekda) Ka­bupaten Bogor, Jumat (30/8). Dalam kesempatan itu, hadir Bupati Bogor Ade Yasin, Wa­kil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Forkominda Kabupaten Bogor.

Ade Yasin mengatakan, KONI harus meningkatkan pre­stasi olahraga di Bumi Tegar Beriman. Pengurus yang baru dilantik harus memiliki mo­tivasi baru dalam manajemen pembinaan. Secara teknis, pembinaan olahraga pre­stasi merupakan pekerjaan sulit dan kompleks. Ini tidak bisa dilakukan sendiri, se­hingga KONI Kabupaten Bo­gor harus bisa membangun kolaborasi.“ Pentingnya peran KONI dalam memajukan olah­raga, baik dalam konteks pe­ningkatan prestasi dan kese­jahteraan atlet,” katanya.

Ia melanjutkan, tantangan terbesar KONI salah satunya meningkatkan prestasi olah­raga Kabupaten Bogor dan mampu berkontribusi di level nasional maupun internasio­nal serta dorongan motivasi kepada pengurus KONI yang baru untuk bisa mendedika­sikan pemikiran dan kemam­puan terbaiknya demi kema­juan olahraga di Kabupaten Bogor.

Ia pun mengingatkan KONI Kabupaten Bogor harus fokus pada kemajuan olahraga dan mampu melahirkan bibit ung­gul atlet melalui pembinaan atlet melalui kejuaraan ber­jenjang dan kejurda semua cabang olahraga. Organisasi olahraga yang sehat akan ber­dampak pada peningkatan prestasi olahraga.

“Saya ingin pengurus KONI Kabupaten Bogor bisa mengemban kepercayaan serta mampu bekerja dengan terus mengembangkan ino­vasi melalui sport science yang sedang tumbuh sekarang ini,” pesannya. Ia mengungkapkan kesiapan Stadion Pakansari untuk menjadi venue pertan­dingan Piala Dunia U-20 pada 2021. “PSSI sudah mengi­rimkan dokumen bidding sebagai tempat penyeleng­garaan Piala Dunia U-20. Presiden Jokowi juga sudah memberikan surat rekomen­dasi dukungan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin (Junsam), menar­getkan bisa mempertahankan gelar juara umum Pekan Olah­raga Daerah (Porda) XIV Jawa Barat 2022 di Kabupaten Sub­ang, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Bandung Barat yang akan menjadi tuan rumah bersama.

“Saya dengan pengurus KONI maupun cabor akan berjuang keras mengamankan pre­stasi juara umum, seperti yang telah diraih Kabupaten Bogor di ajang Porda 2018,” ujar Jumsam.(*/yok/py)