Kanit Pasar Bogor  Fasilitasi PKL Masuk Pasar

by -

METROPOLITAN.ID – Baru menjabat sebagai Kepala Unit (kanit) Pasar Bogor, Maradona bertekad membenahi pasar dan meneruskan program kerja dan kegiatan yang sudah dilakukan kepala unit sebelumnya.

Ditemui metropolitan.id, dalam waktu dekat pria yang akrab disapa Bang Dona tersebut mensuport penuh program Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor dalam memfasilitasi Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di Jalan Roda, Jalan Kelenteng, Jalan Pasar dan Jalan Bata. Rencana pemkot sudah dimulai sebelum Agustus. Namun masih terkendala sarana prasarana yang belum maksimal.

“PKL yang ada akan difasilitasi masuk ke areal pasar, ada tempat-tempat yang masih kosong sesuai komoditas. Untuk sembako di lantai dasar, daging, ayam potong dan ikan segar terletak di lantai dasar. Datanya ada di UMKM, belum tervalidasi maksimal. Kami masih terus melakukan koordinasi terus lintas Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang berkaitan,” bebernya.

Lebih lanjut, dirinya memaparkan, khusus untuk pedagang malam harus ada areal khusus. Rencananya, para pedagang akan ditempatkan di lantai tiga yang terintegrasi dengan lahan parkir. “Dengan tujuan agar pengunjung datang langsung berbelanja. Untuk waktu sendiri, kami kembali lagi ke pemkot dan Direksi PDPPJ. Unit hanya memfasilitasi dan membantu eksekusi,” tuntasnya. (suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *