Kantor Kecamatan Dramaga Kebanjiran

by -104 views
BANJIR: Gara-gara drainase tersumbat, halaman kantor Kecamatan Dramaga kebanjiran.

DRAMAGA – Lama tak diguyur hujan, halaman kantor Kecamatan Dramaga, Jalan Raya Dramaga, Desa Dramaga, kebanjiran, setelah hujan deras, kemarin. Warga Dramaga, Sumiyati mengaku, harus menunggu air hujan surut dulu, sebelum masuk ke kantor Kecamatan Dramaga.

Hal tersebut disebabkan tepat di pintu masuk Kantor Kecamatan banjir setinggi lutut orang dewasa. “Drainase yang tersumbat harus cepat diperbaiki pemda. Warga yang hendak mengurus administrasi ke kecamatan jadi terganggu akibat banjir,” keluhnya.

Menanggapi hal tersebut, Pjs Kepala Desa Dramaga, Agus Kasyanto mengatakan, meluapnya saluran drainase di depan kantor Kecamatan Dramaga disebabkan adanya penyumbatan saluran air. Sebab, sudah dua bulan ini tidak turun hujan dan banyak sampah yang menutupi drainase. Saat hujan turun, drainase jalan lantas meluap ke halaman kantor kecamatan. “Meluapnya air ke halaman kantor kecamatan ketika hujan deras saja. Setelah hujan reda, air hujan mulai surut,” ujarnya.

Agus menjelaskan, penyumbatan sampah yang terjadi di sepanjang drainase Jalan Dramaga harus dibersihkan. Ia juga mengaku akan menyurati UPT Pengairan dan Jembatan terkait masalah ini. “Kami juga akan menggelar kerja bakti,” katanya.

Terpisah, Kepala UPT Pengairan dan Jembatan Wilayah IV, Rudy mengaku, adanya laporan drainase jalan yang tersumbat bakal ditindaklanjuti. “Insya Allah nanti saya bersama-sama dengan UPT Jalan dan Jembatan bakal ke lokasi agar ada solusinya harus seperti apa, karena berkaitan drainase jalan,” tukasnya. (ads/b/els)