Kekeringan, Kades dan Warga Bangun Penampungan Air

by -

METROPOLITAN – Kepala Desa Tegalwaru, Nunung Nuriyah, ber­sama warga membangun bak penam­pungan air di Kampung Cikarawang, RW 04, kemarin. Hal ini untuk me­nampung air yang bisa dialiri ke masyarakat di tujuh RT. Menurut Nunung, sudah dua bu­lan ini wilayahnya dilanda keke­ringan. Atas dasar itu, ia dibantu tokoh masyarakat Cikarawang coba mencari solusi mengatasi keke­ringan air ini.

“Jadi, awalnya kita rembukan cari solusi atasi permasalahan ini. Al­hamdulillah, setelah duduk bareng, kami bersama warga menemukan mata air baru di RW 4,” jelasnya. “Lalu, kami membuatkan penam­pungan air untuk dialiri ke warga-warga. Sudah kami pasangi pipa sepanjang 700 meter untuk meny­alurkan air ke rumah warga,” sam­bungnya.

Dengan adanya air ini, warga sudah tidak kesulitan. “Alhamdulillah, sekarang bisa di­nikmati sama warga Cikarawang. Untuk wilayah lain masih kita in­ventarisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RW 04, Sadi, mengaku senang dengan ditemu­kannya sumber mata air ini. Sebab, warga sekitar sudah mengalami kekeringan hingga dua bulan. “Ini inisiatif kita bersama untuk men­cari solusi kekeringan. Alhamdulillah, sekarang sudah ada aliran air buat warga,” katanya.(rez/ py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *