Kekuatan dari Komitmen Kontrak

by -17 views

AMSTERDAM, Jawa Pos – Aroma Liga Champions mendekati Ajax Amsterdam. Begitu pula dalam komposisi pemainnya. Setelah ditinggal Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, klub berjuluk de Godenzonen itu bakal mengamankan skuad terbaiknya seperti musim lalu.

Itu terjadi setelah Ajax melakukan pembaruan kontrak dengan beberapa pemainnya. Misalnya yang dilakukan kepada Hakim Ziyech dan David Neres. Ziyech dan Neres sama-sama pernah dikabarkan bakal mengikuti jejak De Jong dan De Ligt. Ziyech dikontrak sampai musim panas 2022, Neres semusim berikutnya.

”Saya ingin mendapatkan musim yang terbaik itu lagi dengan Ajax,” ucap Ziyech seperti dikutip dari laman Ajax Showtime. Winger kanan yang sempat diminati Arsenal tersebut sudah mengoleksi satu gol dan satu assist dalam dua speeldag (pekan) pertama Eredivisie. Ziyech ingin melanjutkan tren itu pada leg kedua putaran ketiga kualifikasi Liga Champions.

Yakni, saat menjamu PAOK Saloniki di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, dini hari nanti WIB. ”Saya merasa semakin bagus di sini, tak perlu ke klub lain. Saya mencintai Ajax,” lanjut pemain blasteran Belanda-Maroko itu.

Tendangan bebas Ziyech mampu berbuah gol bunuh diri bek PAOK Dimitris Giannoulis saat leg pertama di Toumba Stadium lalu (7/8). Skor saat itu sama kuat 2-2. Dusan Tadic dkk butuh menang tipis 1-0 atau imbang maksimal 1-1 agar bisa melangkah ke fase playoff melawan pemenang antara APOEL kontra Qarabag.

”Ruang ganti kami juga sedang senang-senangnya. Begitu juga saya. Ajax harus menjalankannya dengan baik,” ucap Tadic kepada NUsport. Dalam sepekan ini Ajax dilaporkan tengah bernegosiasi dengan bek kanan Joel Veltman. Berikutnya gelandang Donny van de Beek. Van de Beek sempat dikaitkan ke Real Madrid. (ren/c11/bas)