Kongres PDIP Diwarnai oleh Karangan Bunga dari Prabowo

by -32 views

METROPOLITAN – Kongres PDIP V akan dibuka hari ini, Kamis (8/8). Suasana di arena kongres, yakni di Grand Inna Bali Beach, Bali, sudah dipenuhi oleh kader PDIP.

Karangan bunga tampak berjajar rapi dari pintu masuk gerbang hotel menuju lokasi kongres. Mulai dari para kepala daerah, organisasi sayap partai, hingga tokoh politik nasional.

Salah satunya adalah karangan bunga dari Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Karangan bunga dari Prabowo terpasang di sebelah kanan pintu masuk lokasi acara.

Karangan Bunga dari Prabowo Subianto di Arena Kongres PDIP, Kamis (8/8). Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan

Karangan bunga dari Prabowo berdiri di tengah ucapan selamat dari para kader PDIP dan DPD serta DPC partai itu.

“Selamat dan sukses Kongres V PDI Perjuangan,” begitu bunyi karangan bunga dari Prabowo itu.

Prabowo diagendakan hadir pada pembukaan Kongres V PDIP Kamis (8/8) siang ini. Dia mendapat undangan khusus dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri saat bertemu di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, pada 24 Juli.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto telah mengkonfirmasi kehadiran Eks Danjen Kopassus itu di pembukaan kongres.

Karangan Bunga dari Prabowo Subianto di Arena Kongres PDIP, Kamis (8/8). Foto: Rafyq Panjaitan/kumparan

“Pak Prabowo juga sudah memastikan kehadiran beliau,” kata Hasto saat Konferensi Pers Pra-Kongres PDIP V di lokasi, Rabu (7/8)

Sementara itu, Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Prabowo akan ditemani oleh dua elite wakil ketua umum Partai Gerindra.

“Pak Edhy Prabowo dan Pak Sugiono,” terang Dasco kepada wartawan, Kamis (8/8).

Pembukaan Kongres nantinya akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WITA. Rencananya, Megawati akan memberikan pidato politik dan bersama Presiden Jokowi membuka kongres.