Lampu PJU Dibiarkan Nyala Siang Hari

by -10 views
MENYALA: Kondisi PJU di Jalan Raya Parung menyala saat siang hari.

PARUNG – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang Jalan Raya Parung  sudah lama rusak karena menyala terus di siang hari. Meski sudah lama, namun tidak ada perbaikan dari pihak yang bertanggung jawab mengelola PJU tersebut. “AAda puluhan titik lampu PJU yang menyala siang hari. Seharusnya segera diperbaiki,” ungkap tokoh masyarakat Parung Benni SM

Ketua PAC Pemuda Pancasila ini mengungkapkan, jika terus dibiarkan, selain memboroskan energi dan memakai uang rakyat, juga bisa membuat lampu PJU cepat rusak. Hal ini sudah terlihat dari banyak juga lampu PJU yang mati. “Ini akibat kurangnya perawatan dari pihak pengelola PJU. Saya berharap segera ada perbaikan,” katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Kecamatan Parung Fikar Khairul Fahmi meminta pihak pemerintah dan dinas yang terkait pengelolaan PJU segera merespons keluhan masyarakat tersebut. Dia menegaskan, pengelolaan dan perawatan lampu PJU juga merupakan bagian tanggung jawab pelayanan publik. “Semua untuk kepentingan masyarakat. Jika semua baik, jalan terang maka akan mengurangi kerawanan kecelakaan lalu lintas juga meminimalisir tindakan kejahatan di jalan,” pungkasnya. (khr/b/els)