Lanjutkan Program Desa

by -12 views

METROPOLITAN – Agus Kasianto saat ini mengemban amanah sebagai pj kades Dramaga, Kabupaten Bogor. PNS angkatan 2007 itu mengaku akan melanjutkan APBdes yang tengah direalisasikan tahun ini. ”Salah satunya melanjutkan pembangunan gedung serbaguna dan pemerataan infrastruktur desa, sesuai putusan hasil Musrenbang 2018,” kata Agus.

Saat menjabat, ia mengaku ada program Bantuan Provinsi Jawa Barat yang saat ini tengah direalisasikan. Yaitu betonisasi Jalan Kampung Manggis hingga Jalan Lingkar Dramaga (JLD) sepanjang 135 meter, dengan biaya Rp99 juta.

”Saya berharap pelaksanaan yang ditargetkan rampung seratus hari kalender kerja ini berjalan baik dan nanti bermanfaat untuk aktivitas masyarakat sekitar,” ujarnya.

Selain itu, ia berkeinginan menyukseskan pesta demokrasi rakyat desa pada 3 November 2019. ”Iya, pilkades berjalan sesuai tahapan. Karena pilkades merupakan program desa memilih pemimpin,” paparnya.

Tak hanya itu, pelayanan administrasi di desa juga harus berjalan dengan baik, transparansi sesuai regulasi yang berlaku,” pungkasnya. (yos/b/yok/run)