Libatkan Warga, Pemkot Kembangkan Potensi Wisata

by -17 views
MENBAR BENIH : Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, bersama para aparat kelurahan, TNI, Polri warga dan elemen masyarakat mengembangkan wisata edukasi.

SUKABUMI, – Di tengah keterbatasan luas wilayah, Kota Sukabumi terus mengembangkan potensi wisata. Pengembangannya dengan melibatkan elemen masyarakat yang peduli lingkungan dan wisata.

Salah satunya pengembangan wisata edukasi Ngabukbak Sungai Pangbarakan di Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu yang dilaunching Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, bersama para aparat kelurahan, TNI, Polri warga dan elemen masyarakat. Kegiatan tersebut juga menggandeng Aliansi Pelestari Lingkungan Sukabumi raya (Apelsura).

” Lembursitu memiliki beberapa macam potensi wisata mulai pemandian air panas Cikundul dan Bukit Cigedud kalau naik ke atas bisa melihat panorama dengan indah kota sukabumi dan sekitarnya,” ujar Fahmi.

Menurutnya, kini masyarakat dan pemuda Sindangsari menggagas kawasan baru sebagai ikon wisata edukasi. “Peluncuran wisata edukasi di Kelurahan Sindangsari ini ditandai dengan pelepasan burung pipit ke alam bebas, pelepasan bibit ikan nila dan mas serta ikan sidat ke aliran sungai, dan penanaman pohon di bantaran sungai,” katanya lagi.

Ditambahkan Fahmi, pengembangan wisata baru ini memerlukan dukungan dari RT, RW dan seluruh elemen.masyarakat. “Saya berharap masyarakat makin berdaya dari sisi kreativitas dan inovasi serta kolaborasi dalam pembangunan wisata,” tutupnya. (hms/ade/suf)