Lima Bulan Desa Laladon Dipimpin Sutami

by -14 views
SEMENTARA: Camat Ciomas, Sutisna, melantik Sutami Simanuyung menjadi pjs kades Laladon.

CIOMAS – Mengisi kekosongan jabatan kepala desa (kades), Camat Ciomas, Sutisna melantik pejabat sementara (Pjs) Desa Laladon, Sutami Simanuyung di Aula kantor Desa Laladon, kemarin. Pelantikan Pjs disebabkan kades yang lama Ujang Atmaja habis masa jabatan di Agustus 2019.

Sutisna mengatakan, pelantikan ini proses penataan organisasi tingkat pemerintahan desa yang masa jabatan kadesnya telah berakhir di Agustus 2019. “Sutami ini dari tenaga pendidik dan menjabat sebagai pjs selama lima bulan sampai ada kepala desa difinitif,” ujarnya.

Setelah dilantik, pjs kades ini memiliki kewenangan penuh serta kewajiban terhadap pemerintahan desa layaknya kepala desa definitif. Ia meminta pjs kades yang baru dilantik agar dapat melanjutkan program desa melalui anggaran dana desa.

“Saya berharap pjs dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Kemudian agar berhati-hati dalam penggunaan DD dan ADD. Yang terpenting pelayanan masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya. Sebab pjs kades tugas dan kewenangannya sama dengan kades definitif,” tukasnya. (ads/b/els)