Mantan Camat Dramaga Tinggalkan Proyek JLD

by -40 views
SILATURAHMI: Mantan Camat Dramaga Adi bersama para kades saat menghadiri acara HUT RI ke 74 di halaman kantor Kecamatan Dramaga, belum lama ini.

DRAMAGA -Kekosangan Camat Dramaga jadi perbincangan di kalangan masyarakat Kecamatan Dramaga. Mereka tak menduga, Camat Dramaga Adi Heryana dipindah ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor. Mantan camat Dramaga, Baehaki menyarankan agar Bupati Bogor Ade Yasin tidak sembarangan menempatkan camat baru di Kecamatan Dramaga.

Jika berkaca pada pengalaman, adanya kepindahan camat Dramaga jadi pertanyaan besar dan trending topik di kalangan para pejabat teras. Karena, hanya satu camat saja yang dipindahkan. “Secara, otomatis, calon camat dramaga yang baru tidak hanya cukup pangkat saja. Tetapi, memiliki kepiawaian dalam memimpin. Sehingga, langkah apa saja yang bakal ditempuh ketika memimpin nanti sudah paham,” ujarnya.

Baehaki menegaskan, dari sepuluh kepala desa yang ada di Kecamatan Dramaga memiliki karakter yang berbeda. Apalagi, Kecamatan Dramaga ada Kampus IPB Dramaga yang selalu menjadi sorotan internasional. “Minimal camat yang bakal memimpin Dramaga merupakan camat Senior atau mereka yang pernah bertugas di Kecamatan Dramaga. Karena, wikayah Dramaga memiliki problem tersendiri,” bebernya.

Terpisah, Mantan Camat Dramaga, Adi Heryana mengaku, mutasi dan rotasi di kalangan ASN merupakan hal yang biasa. Namun, dengan kekosongan jabatan Camat Dramaga tentunya harus segera diisi. Mengingat, sedang berjalan tahapan Pilkades. Untuk di kecamatan Dramaga ada empat Desa yang mengelar pilkades serentak 2019. Sedangkan PR yang belum dikerjakan pasca ditinggalnya yakni pembanggunan Jalur Lingkar Dramaga (JLD) Tahap 2 dan pembangunan kantor Kecamatan tahun 2021. “Secepatnya jabatan Camat bisa terisi dan camat yang baru bisa bersinergi dengan internal dan eksternal,” tukasnya. (ads/b/els)