Mantan Ketua DPD PKS Siap Nyabup Lagi

by -
Foto : Totong Suparman

Sukabumi,- Mantan Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi Periode 2010-2015 Totong Suparman siap meramaikan bursa Calon Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi di perhelatan pilkada 2020 mendatang.

Menurutnya niat politisi itu harus ada dalam rangka membangun karakteristik kepemimpinananya. Sehingga  seorang politisi harus  mau masuk ke dalam ranah tersebut.

“Leadership itu wadahnya ada dipartai politik, sehingga kalau ada orang masuk ke dalam politik tidak mempunyai karakter kepemimpinan itu pandangan saya salah,” tuturnya.

Menurutnya keikutsertaan dirinya masuk ke dalam daftar bakal calon peserta pilkada 2020 bukan karena penasaran, namun Totong mengaku mendiagnosis ada banyak hal yang perlu di tata di Kabupaten Sukabumi, namun begitu bukan berarti pemerintahan hari ini tidak baik.

“Bukan berarti pemerintahan hari ini tidak baik, Bukan. Namun saya kalau secara ilmu kedokteran mendiagnosis ada masalah-masalah yang perlu di selesaikan. Sehingga dalam diagnosa itu bisa muncul visi dan misi seorang pemimpin yang nyambung dengan masyarakat,” jelasnya.

Sehingga ketika sudah bisa mendiagnosis permasalahan yang ada daerah maka otomatis harus masuk dalam langkah pemilihan, sebab koar-koar dalam media sosial dan jalanan. Menurut Totong tidak akan mampu merubah kebijakan. Maka jika ingin mempuyai andil dalam kebijakan maka dirinya memutuskan untuk ikut kompetisi pilkada 2020 mendatang.

Saat dikonfirmasi terkait nahkoda partai yang akan mengusung dirinya saat maju di pilkada 2020 mendatang.  Totong mengaku, partai merupakan kendaraan yang sangat diperlukan, namun menurutnya bersikap independent bukan halangan. “Kita ikhtiar untuk membangun penetrasi  komunikasi dengan masyarakat, tentang arah baru ke depan Kabupaten Sukabumi. Baik dengan LSM, ormas juga Stekholder.

Penetrasi yang saya bangun dengan siapapun juga partai politik ternyata ada reaksi positif. Dan sudah ada parpol yang intens menghubungi saya. Maka saya menyatakan bahwa saya akan maju, menang kalah saya tidak akan menyesal sebab itu garis tangan yang terbaik buat saya,”ungkapnya.  (dna/ade/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *