Masih Pakai Seragam Usai Dilantik, SB Langsung ke RS Tengok Kadernya yang Sakit

by -4,128 views

METROPOLITAN.id – Anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Amanat Nasional (PAN) Safrudin Bima tak mau berlama-lama merasakan euforia pelantikan. Usai dilantik di gedung DPRD Kota Bogor Selasa (20/8) pagi, dirinya langsung meluncur ke Rumah Sakit (RS) Melania Bogor untuk menjenguk keluarga kader PAN yang tengah terbaring sakit.

Lelaki yang akrab disapa SB ini nampak masih mengenakan seragam pelantikan saat tiba di RS Melania. Tak banyak basa-basi, ia langsung menuju Ruang Aster untuk menemui Tuti Mulyati yang tengah terbaring usai operasi.

Tuti merupakan istri dari kader PAN, Usman TZ. Setelah dioperasi karena tumor ganas di leher, dokter mendiagnosanya terkena kanker payudara. Operasi kedua pun sudah selesai dilakukan dan masuk tahap pemulihan.

Saat bertemu Tuti yang tengah berbaring, SB mengajaknya bicara sambil menanyakan perkembangan kondisinya. Keduanya nampak khusyu bicara dari hati ke hati. SB juga mendoakan kesembuhan Tuti usai operasi.

“Pa Usman ini sahabat saya, keluaga saya. Kalau keluarga dia sakit, itu berarti keluarga saya yang sakit. Jadi habis dilantik nganter keluarga dulu terus langsung ke sini,” kata SB saat menjenguk di RS Melania.

Bagi SB, ini bukan gebarakan pertamanya setelah resmi menjadi wakil rakyat. Kunjungannya lebih kepada hubungan kekeluargaan kepada sahabat-sahabatnya yang sudah lama terjalin.

“Inginnya dari kemarin, cuma banyak persiapan pelantikan. Akhirnya beres pelantikan masih pake seragam langsung meluncur. Intinya menengok dan mendoakan. Kalau saya siap turun ke manapun kapan pun, tak mesti menunggu palantikan. Saya lebih senang berada di tengah masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Usman TZ mengaku kondisi sang istri sudah mulai stabil. Yang terpenting baginya adalah membangun mental sang istri setepah pulang ke rumah.

Selain itu, dirinya merasa bersyukur dikunjungi sahabatnya, SB. Secara moralitas, kunjungan SB menjadi tambahan doa dan semangat untuk membangun kepercayaan diri sang istri usai melewati operasi.

“Secara moralitas ini obat, membangun kepercayaan kembali. Semakin banyak yang nengok semakin banyak doa, apalagi ditengoknya oleh seorang tokoh. Ini kebanggaan dan semoga menjadi obat dan doa,” ungkap Usman.

Baginya, SB merupakan sosok yang memiliki kepedulian tinggi tak hanya bagi keluarga dan sahabatnya, tetapi juga untuk masyarakat. Dirinya berharap setelah menjadi wakil rakyat kepeduliannya semakin tinggi. (fin)