Masjid Raya Bogor bakal Gelar Tablig Akbar

by -

METROPOLITAN – Masjid Raya (Mesra) Bogor akan menggelar tablig akbar pada Sabtu (31/8) sekitar pukul 15:00 WIB. Kegiatan yang ber­langsung di Mesra Bogor itu sekaligus menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H.

Ketua DKM Masjid Raya Bogor, Ahmad Fathoni, men­gatakan, dalam kegiatan nanti juga akan diadakan doa bersama untuk bangsa. Ada­pun penceramah yaitu KH Dr Maranul Hidayat dan Qari Ibtigo Mardhotillah yang merupakan juara nasional Pekan Tilawatil Quran utusan Kota Bogor.

“Ini merupakan kegiatan ta­hunan yang kami adakan untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam. Kegiatan ini juga akan diisi salat berjamaah dan membaca doa bersama untuk menguatkan ukhuwah ke­bangsaan,” katanya.

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk mengingat­kan masyarakat tentang pe­mahaman dan sejarah 1 Mu­harram, lalu mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah kebangsaan.

“Dengan momentum Mu­harram, kita bisa membuat blueprint setahun ke depan. Bagaimana kita bisa mengu­atkan diri pribadi, sabar hingga menyikapi segala se­suatu itu jangan terburu-buru atau latah. Intinya, hijrah dari baik menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.(rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *