Menurut Google Local Guide : 8 Kedai Pempek Enak di Jakarta

by -46 views

METROPOLITAN – 8 kedai pempek dengan cita rasa enak dan lezat yang bisa kamu temukan di kawasan Jakarta. Tidak hanya pempek, di kedai-kedai ini juga kamu bisa mencoba mencicipi beragam kuliner khas Palembang yang rasanya cukup unik mulai dari pempek, lenjer, kapal selam hingga tekwan.

Dilansir dari Google Local Guide, simak 8 kedai pempek enak dan lezat yang bisa kamu temukan di Jakarta.

 

1. Pempek Salmon PIK

Pempek Salmon PIK terletak di Emporium Pluit Mall, Lantai Lower Ground di jalan Pluit Selatan Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Bila pada umumnya pempek menggunakan ikan tenggiri, maka di sini sesuai dengan namanya pembuatan pempeknya menggunakan ikan salmon.

Ada beragam pilihan pempek salmon yang bisa kamu coba nikmati seperti kapal salmon, panjang besar, keriting, telur kecil hingga salmon skin fried.

Untuk harganya pun beragam mulai dari Rp 12 ribu hingga Rp 300 ribu, tergantung jenis menu dan paket yang pempek yang akan kamu pesan.

 

2. Pempek Megaria

Pempek Megaria adalah satu kedai pempek legendaris yang bisa kamu temukan di Metropole 21 di Jalan Pegangsaan Timur no 21, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Beragam menu dari masakan khas Palembang bisa kamu temukan mulai dari kapal selam, lenggang, lenjer, tekwan, mi soun, model, laksan, mi celor, dan masih banyak lagi.

Menu andalan di sini adalah lenggang goreng yang menggunakan telur pada bagian luarnya yang akan memanjakan lidahmu saat mencicipinya.

Untuk harganya pun sangat terjangkau, setiap varian menu yang ditawarkan di sini harganya kurang dari Rp 30 ribu, namun rasanya tidak akan mengecewakan.

 

3. Pempek 161

Pempek 161 Ulu ini bisa kamu temukan di beberapa tempat di Jakarta, salah satunya berada di Jalan Tebet Raya No 54, Tebet, Jakarta Selatan.

Menu yang ditawarkan di kedai pempek ini mulai dari pempek keriting, lenjeran, kapal selam, lenggang goreng, tekwan, model hingga otak-otak.

Pempek 161 menjadi satu kuliner legendaris yang sangat diminati, hal ini karena kedai pempek ini sudah ada sejak 20 tahun yang lalu namun rasanya tidak pernah berubah.

 

4. Pempek Eirin 10 Ulu

Pempek Palembang Eirin 10 Ulu bisa kamu temukan di beberapa tempat di jakarta seperti di Jalan Pintu Kecil No 3, Jakarta Barat, Pancoran Chinatown Point, Glodok dan di kawasan Tebet.

Kedai Pempek Palembang Eirin 10 Ulu ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Menu yang ditawarkan di kedai ini juga sangat beragam, seperti telor besar, kapal selam, lenjer, pempek keriting, tekwan, lenggang hingga otak-otak.

Untuk harganya sendiri juga sangat terjangkau mulai dari Rp 4 ribu hingga Rp 22 ribu per porsinya tergantung pilihan menu makanan yang kamu pesan.

 

5. Pempek Belida Mas

Kedai Pempek Belida Mas bisa kamu temukan di Jalan Garuda No 34B, Kemayoran, Jakarta Pusat dan Jalan Dr. Susilo Raya No 7-8, Grogol, Jakarta Barat.

Kedai pempek ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

Menu yang ditawarkan di kedai ini juga beragam, mulai dari varian pempek, model, tekwan, lenjer, hingga bakmi, bihun dan kwetiaw bisa kamu temukan di sini.

Untuk harganya sendiri masih sangat terjangkau dikantong, satu porsi pempeknya dibanderol dengan harga berkisar Rp 30 ribuan.

 

6. Pempek G Putra

Pempek G Putra, atau Pempek Garuda Putra bisa kamu temukan di beberapa tempat di Jakarta, salah satunya di Jalan Garuda No 75D, Kemayoran Jakarta Pusat.

Kedai pempek di sini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.30 WIB.

Di sini kamu bisa menikmati pempek kapal selam, lenggang, tunu panggang, pastel, soun, hingga lenjer dengan kulit yang sangat renyah.

Harganya pun sangat terjangkau kurang dari Rp 20 ribu per porsinya.

 

7. Warung Pempek Pak Raden

Kedai Pempek Pak Raden sudah cukup dikenal luas oleh masyarakat ibukota, hal ini dibuktikan dengan banyaknya cabang kedai Pempek Pak Raden yang bisa kamu temukan di Jakarta.

Salah satu kedainya terletak di Jalan Meruya Ilir No.40, Meruya, Jakarta Barat.

Beragam menu varian makanan khas Palembang bisa kamu coba cicipi di sini mulai dari model, tekwan, pempek lenjer besar, hingga pindang tulang iga.

Meskipun harga satu porsinya cukup mahal, namun rasa yang ditawarkan di kedai pempek ini tidak akan mengecewakanmu.

 

8. Pempek Pak Jenggot

Di Kawasan Pasar Minggu terdapat Kedai Pempek Pak Jenggot, tepatnya di Jalan Ragunan Raya No 17, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kedai Pempek Pak Jenggot ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

Pempek Pak Jenggot dikenal sebagai rajanya pempek kulit dengan kuah cuka yang kental.

Selain itu, taburan ebi sebagai topping jadi syarat yang harus kamu penuhi sebelum menyantap habis kapal selam, lenjer, adaan hingga model di Pempek Pak Jenggot.

 (TribunTravel.com/GigihPrayitno)