Merah Putih Selimuti Puncak Bogor

by -63 views

METROPOLITAN.id – Bendera merah putih raksasa dengan panjang mencapai 400 meter dan lebar 3 meter dibentangkan di jalur Puncak Bogor, (17/8). 1.500-an masyarakat dari berbagai elemen ikut serta mengarak bendera tersebut.

Pengarakan bendera dimulai pukul 08:00 WIB dari SMP Islam Darul Wasilah, Kampung Cidokom, Desa Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Bendera ini diarak dan dibentangkan melintasi ruas Jalan Puncak sepanjang 6 kilometer.

Ketua panitia Kirab Merah Putih, Mufaidin mengatakan, pengarakan merah putih dimulai setelah upacara bersama muspika, para tokoh dan berbagai elemen masyarakat. Pengarakan dilakukan dengan 1.500 peserta mulai dari pelajar, mahasiswa dan masayarakat.

“Setelah lakukan upacara baru kita mulai pengarakan. Hadir sejumlah tokoh seperti Kades Cikopo, Muspika Cisarua dan berbagai elemen masyarakat,” kata Muftaidin.

Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Wasilah, H. Basoni sangat mengapresiasi kirab bendera merah putih tersebut. Selaij menjaga kebhinekaan, momen 17 Agustus ini sebagai bentuk syukur dan penghormatan atas jasa para pahlawan terdahulu.

“Kegiatan ini kita harapkan bisa semakin menjaga kebhinekaan dan nasionalisme terhadap bangsa ini,” tandasnya. (mul/b/fin)