Merapat ke Camp Nou karena Si Kutu

by -3,330 views

PARIS, Jawa Pos – Real Madrid boleh yakin dengan kans mendapatkan Neymar karena memiliki hubungan baik dengan manajemen PSG. Tapi, Barcelona punya Lionel Messi. Ya, Si Kutu (julukan Messi) diklaim mediame dia Spanyol ikut andil dalam proses memulangkan Neymar ke Barca.

Peran striker asal Argentina itu di Blaugrana bukan sekadar kapten dan ikon tim. Lebih jauh, pendapat dan keinginannya terhadap sesuatu juga punya peran besar dalam keputusan klub secara keseluruhan. Untuk kasus Neymar, dia tidak ingin eks rekannya di Barca (2013–2017) ter sebut berkostum Real yang menjadi rival abadi Barca.

Benar saja. Barca yang awalnya tidak terlalu antusias terhadap skenario memulangkan Neymar langsung bergerak cepat kemarin. Sport melaporkan, Sekretaris Teknik Eric Abidal dan Javier Bordas sebagai perwakilan bidang olahraga klub tadi malam sudah di Paris dengan agenda bertemu Direktur Olahraga PSG Leonardo Araujo.

Tapi, yang jadi penghambat, PSG masih menginginkan EUR 250 juta (Rp 4 triliun) cash untuk Neymar. Sementara itu, Barca hanya mampu menawarkan skema tukar tambah pemain dengan sejumlah uang. Itu disebabkan mereka sudah melakukan dua pembelian besar musim ini untuk Frenkie de Jong dan Antoine Griezmann yang total menguras dana sekitar EUR 195 juta (Rp 3,12 triliun).

Dan, salah seorang pemain yang masuk paket tukar tambah untuk Neymar adalah Philippe Coutinho. ESPN melaporkan, tawaran terbaru Barca adalah EUR 100 juta (Rp 1,6 triliun) plus Coutinho dan Ivan Rakitic. Sementara itu, RAC1 melansir bahwa tawaran lainnya adalah pinjaman selama semusim dengan obligasi pembelian tahun depan.

’’Kedipan Bordas (tadi malam, Red) ketika ditanya soal Neymar sangat menarik. Itu bisa saja berarti kisi-kisi petunjuk tentang akhir negosiasi dengan PSG mengenai Neymar,’’ tulis Sport.

Tapi, Real diklaim menawarkan uang yang sama. Bahkan, Los Merengues bisa memasukkan Isco sebagai bagian transfer Neymar. Entraineur PSG Thomas Tuchel lebih memprioritaskan Isco daripada Coutinho. Singkatnya, PSG lebih suka Neymar ke Real, sedangkan Neymar lebih ingin kembali ke Camp Nou. (io/c19/tom)