“Mereka Tidak Menginginkan Papua itu Sejahtera”

by -356 views

METROPOLITAN – Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan terus menjaga komunikasi dengan tokoh dan masyarakat Papua demi menyuksekan pembangunan yang gencar-gencarnya dilakukan.

Itu sebabnya Presiden ketujuh RI tersebut kembali akan mengundang tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Bumi Cendrawasih pasca memanasnya situasi di Papua akhir-akhir ini.

Selain mendegar aspirasi masyarakat Papua, tentu pertemuan yang direncanakan berlangsung pekan depan juga untuk mengajak masyarakat setempat membantu pemerintah menciptakan suasana yang kondusif.

“Pasti masyarakat untuk bisa membantu pemerintah dalam stabilitas,” kata Moeldoko di kantornya, Jakarta, Jumat (23/8).

Moeldoko kembali menyampaikan pembangunan yang gencar dilakukan pemerintah di Papua, tidak boleh terganggu oleh segelintir kelompok yang tidak menginginkan daerah itu semakin maju.

“Memang saya analisa ada kelompok-kelompok tertentu yang blingsatan melihat pembangunan yang terjadi di Papua, mereka tidak menginginkan Papua itu sejahtera,” ucap mantan Panglima TNI ini.

Untuk itulah komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat Papua harus tetap dijaga. Sebab, jangan sampai masyarakat dipengaruhi oleh berbagai informasi yang menyesatkan.

“Kalau ini tidak terbangun terus menerus maka pengaruh kanan kiri itu kadang-kadang bisa menyesatkan. Itu lah presiden sangat konsisten membangun komunikasi baik komunikasi di Istana, maupun komunikasi periodik beliau datang ke Papua,” jelasnya.(fat/jpnn)