Muhammad Khail Kalahkan Puluhan Pelajar Dunia

by -834 views
BANGGA: Muhammad Khail, pelajar SMPN 4 Kota Bogor, saat menunjukkan piala Juara III Lomba Robotik tingkat Dunia.

METROPOLITAN – Satu lagi prestasi anak bangsa yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Kali ini prestasi membanggakan diraih Muhammad Khail, siswa SMP Negeri 4 Kota Bogor yang telah berhasil keluar sebagai Juara III Lomba Robotik tingkat Dunia yang digelar di Korea Selatan.

Kepala SMP Negeri 4 Kota Bogor Wawan membenarkan bahwa anak didiknya, Mu­hammad Khail, telah berha­sil keluar sebagai Juara III Lomba Robotilk tingkat Dunia di Korea Selatan. “Kami menerima informasi itu dari pimpanan rom­bongannya, yakni Indonesian Youth Robot Competition (IYRC), yang meng­informasikan kepada saya bahwa Khail telah berhasil keluar sebagai juara tiga dari 20 negara peserta lomba robotik itu. Ya sangat bangga sekali dengan prestasi yang lahir dari SMP Negeri 4 Kota Bogor,” ungkap Wawan.

Muhammad Khail, lanjut Wawan, berangkat dari Indonesia pada 3 Agustus dan mengikuti kegiatan lomba robotik pada 5 hingga 10 Agustus 2019. Mu­hammad Khail sendiri saat ini masih di Korea Selatan dan baru pulang nanti pada 10 Agustus. “Semoga saja keberhasilan Mu­hammad Khail ini akan men­jadi kado istimewa untuk bangsa Indonesia yang berte­patan memasuki hari ulang tahunnya yang ke-74, dari seo­rang anak bangsa, siswa SMP Negeri 4 Kota Bogor,” ujarnya. ­

Wawan mengaku akan me­nyambut kedatangan Muham­mad Khail di sekolah sebagai­mana tradisi dalam menyam­but siswa-siswi berprestasi. Terlebih yang ditorehkannya merupakan prestasi tingkat dunia. “Kita akan buatkan karangan bunga, spanduk ucapan selamat dan ucapan selamat dari para guru serta rekan-rekan siswa-siswi SMP Negeri 4 Kota Bogor,” katanya.

Wawan juga mengaku keber­hasilan Khail belum dilaporkan kepada wali kota Bogor. Men­urutnya, kepala Dinas Pendi­dikan Kota Bogor yang nanti akan laporan kepada wali kota Bogor. “Semoga saja bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke­merdekaan Republik Indone­sia. Keberhasilan Muhammad Khail akan diumumkan dan akan menerima penghargaan itu dari bapak wali kota,” pung­kasnya. (ber/ar/mam/run)

Loading...