Nora Alexandra ’Semprot’ Warganet

by -18 views

METROPOLITAN – Kekasih Jerinx SID geram dengan ocehan warganet yang mengomentari seputar keyaki­nannya lantaran Nora disebut pindah agama karena akan menikah dengan Jerinx. Melalui unggahan di akun Instagram, mantan istri Aliff Alli ini akhir­nya bicara soal isu pindah agama tersebut.

Nora menje­laskan, agama baginya bukan penghalang un­tuk menyatukan hubungan me­reka dalam sebuah pernikahan. Wanita 24 tahun itu tak men­jawab secara gamblang soal agama. Namun secara ter­sirat, Nora menegaskan jika ia tetap pada keyakinannya. “Kalau kami menikah dan menganut dua agama, nggak salah toh? Saya tetap menghargai calon suami saya HINDU, calon saya pun ikut ketika saya ibadah!” tulis Nora dalam pos­tingannya di akun Instagramnya.

Dalam foto di mana Nora mengena­kan Payas Agung yang merupakan baju tradisional adat Bali, ia menga­ku bukan orang baik. Tapi perempuan berdarah Swiss Sunda ini beru­saha tidak menjadi jahat dengan balik menghakimi orang-orang. “Banyak neti­zen bahkan go­sip soal saya dan AGAMA yang diyakini. Tetapi selama saya hidup dan bernapas, saya paling anti menghakimi kepercayaan orang lain,” sambung Nora.

Ia menambahkan, agama yang di­yakininya selalu mengajarkan kebai­kan, bukan mengajarkan provokasi atau menghakimi. “Salam damai, maaf jika ada salah kata,” paparnya. Selain postingannya di feed Instagram, Nora Alexandra juga tidak sungkan meladeni berbagai macam tudingan netizen di kolom komentar. Seperti yang terlihat saat warganet menulis­kan, “Nggak bisa balik lagi ke muslim lo ya?” kata warganet.

Pertanyaan itu langsung mendapat tanggapan dari Nora dengan balasan­nya, “Situ Allah atau Tuhan? yang bi­cara saya tidak boleh balik ke muslim siapa? Atau jika saya menganut dua agama dalam pernikahan, apa itu salah? Serius tanya,” kata Nora.

Sayang, warganet itu tidak terlihat lagi membalas tang­gapan Nora. Hanya saja, war­ganet lain turut geram dengan isu agama tersebut. Sebuah akun dengan nama Nyoman Sunarya bahkan mengatakan, “Kamu saja yang balik jadi janin sana.” Isu pindah agama Nora Alexandra bermula pada Senin (4/8), di mana ia memposting foto dirinya mengenakan Payas Agung yang umumnya dikenakan pengantin adat Bali. (okz/mam/py)