Odih Janjikan Perubahan Baik di Kalisuren

by -30 views

METROPOLITAN – Ber­bagai visi-misi telah disiap­kan bakal calon kepala desa (balon kades) di Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Bogor. Salah satunya dila­kukan Balon Kades Kalisuren yang juga incumbent, Odih Ilyas. Odih menjanjikan akan membawa perubahan lebih baik di Kalisuren.

Jika dirinya dipercaya kem­bali memimpin Desa Kali­suren, ia akan membawa masyarakat Desa Kalisuren yang maju, aman dan sejah­tera. Selain itu, ia juga akan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui se­jumlah program pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan dan agama.

Tak sampai di situ, pihaknya juga akan melanjutkan ber­bagai program Pemerintah Desa (Pemdes) Kalisuren di periode lalu.

“Saya mencalonkan kem­bali sebagai calon kades karena masih banyak PR yang perlu dilakukan agar warga sejahtera dan semakin maju,” katanya. ”Saya akan ber­dayakan semua potensi yang ada, baik sumber daya alam maupun sumber daya ma­nusia untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan berkelanjutan dan ber­kesinambungan,” sambung­nya.

Odih pun berharap masy­arakat bisa kembali mendu­kungnya sebagai kades Kali­suren. Sebab, ia masih ingin menyelesaikan pekerjaan yang belum terselesaikan. Salah satunya bantuan sosial, me­ningkatkan perekonomian masyarakat hingga membangun BUMDes di pasar modern Kalisuren. “Masih banyak PR dan ini perlu dua periode agar semua pembangunan tercapai ke­seluruhan,” terangnya.

Sekadar diketahui, ada empat visi yang dimi­liki Odih Ilyas. Di an­taranya membangun Posyandu Pembantu di tingkat desa, membangun sekolah negeri, melakukan berbagai pelatihan kemampuan kreati­vitas warga hingga masyarakat yang beragama. “Sementara untuk misi saya ya itu membangun Ka­lisuren yang be­radab,” ujarnya. (khr/c/rez/py)