Olahan Hanjeli Sukabumi Sabet Juara 2

by -21 views
Foto : Tengah, Hj. Nursiawati Adjo sardjono, menghadiri Lomba Cipta menu Berbasis pangan Lokal Sukabumi. di gedung sate Bandung Jawa Barat.

SUKABUMI – Kabupaten Sukabumi berhasil meraih juara kedua dalam Lomba Cipta Menu Berbasis Pangan Lokal Sukabumi yang diselenggarakan di Gedung Sate Bandung.

Istri Wakil Bupati Sukabumi  Nursiawati Adjo Sardjono yang turut menghadiri lomba itu mengatakan, Kabaupaten Sukabumi diwakili Ketua PKK Kecamatan Nagrak berhasil menempati posisi dua dalam kategori lunch box.

“Kabupaten Sukabumi diwakili oleh ketua PKK Kecamatan Nagrak dengan jenis olahan yang dilombakan adalah olahan hanjeli dari desa wisata hanjeli,” kata Nursiawati, selasa (13/8).

Adapun macam olahan Hanjeli yakni brownies hanjeli, dodol hanjeli, kembang goyang hanjeli dan rengginang hanjeli. “semua olahan berbahan dari tepung hanjeli,”ucapnya.

Selain olahan, dalam penilaian lomba juga ada presentasi kaitan Pemberdayaan dan Desa Wisata hanjeli, “Untuk pemberdayaan disampaikan oleh Kang Hidayat Asep dari Pengelola Wisata Hanjeli Kecamatan Waluran dan ibu eli dari PKK kabupaten sukabumi,” katanya.

Atas perolehan itu, Nursiawati turut mengapresiasi kepada PKK Kecamatan Nagrak dan pengelola Desa Wisata Hanjeli Kecamatan Waluran.

“Terimakasih telah ikut serta mempromosikan produk unggulan Kabupaten Sukabumi. semoga dapat jadi motivasi bagi kecamatan lain untuk dapat menampilkan produk-produk unggulan Kabupaten Sukabumi yang lainnya,” ungkapnya. (znl/ade/feb)