OSC–PPOP DKI Jakarta Gelar Pertandingan Persahabatan

by -6 views

METROPOLITAN – Menam­bah jam terbang peserta didik, Oceanus Swimming Club (OSC) menggelar Try In dengan atlet renang Pusat Pelatihan Olahraga Pelajar (PPOP) Dae­rah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta di Kolam Renang Mila Kencana, GOR Pajajaran, Kota Bogor. Dalam ‘friendly match’ ini, OSC maupun PPOP DKI Jakarta menurunkan al­tet dari kelompok usia pelajar SMP hingga SMA.

Owner OSC, Adi Mandala, memaparkan, Try In yang digelar ini diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi antar atlet binaannya dengan atlet DKI Jakarta. “Di sini kami bisa bertukar pengala­man, menambah jam terbang, sharing pengetahuan dan strategi latihan,” bebernya.

Ia melanjutkan, persahabatan yang sudah terbangun ini akan terus ditingkatkan demi kema­juan dunia olahraga khususnya renang. “Ke depan mungkin kami akan bertamu ke Jakarta, itu tak menutup kemungkinan. Namun waktu belum ditentu­kan, bahkan kalau bisa mungkin nanti digelar secara rutin,” im­buhnya. Di tempat yang sama, Pelatih PPOP DKI Jakarta, Wa­wan, mengaku senang bisa bertamu ke Kota Hujan dan berlatih dalam pertandingan persahabatan bareng OSC. Ia mengaku kegiatan ini sudah terencana beberapa waktu lalu, hanya saja terhambat ka­lender even.

“Sebenarnya ini sudah be­berapa kali direncanakan, sekarang Alhamdulillah bisa terealisasi. Jujur kami senang, bisa berlatih bersama, sharing pengalaman dan lain seba­gainya,” katanya. Dalam lati­han bersama ini, pihaknya juga menurunkan komposisi atlet yang sama, yakni tingkat SMP dan SMA. “Semua nomor kami main­kan, momen ini harus kita manfaatkan semaksimal mun­gkin untuk mengukur hasil latihan yang kami terapkan,” tutupnya. (suf/py)