Panitia Pilkades Dilarang Jadi Timses

by -83 views

DRAMAGA – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cikarawang, Kecamatan Dramaga, membentuk panitia pilkades tingkat desa di aula kantor desa, kemarin. Pjs Kepala Desa (Kades) Cikarawang, Edi, mengatakan, setelah BPD menggelar rapat pembentukan panitia tingkat desa yang dihadiri unsur muspika akhirnya terbentuk 23 anggota. Panitia yang dibentuk berasal dari tokoh masyarakat, perangkat desa dan RT/RW. ”Total panitia ada 23 orang dengan Ketua Panitia Pilkades Cikarawang, Badri, dari tokoh masyarakat,” ujarnya.

Setelah terbentuk, panitia langsung dilantik. Tahap selanjutnya mulai mendata hak pilih, termasuk persiapan penjaringan bakal calon kepala desa. ”Nantinya tempat pemungutan suara bakal dipusatkan di satu titik yakni Lapangan Cangkrang RW 02. Sedangkan hak pilih di Desa Cikarawang ada 6.586 jiwa yang terdiri dari 7 RW dan 32 RT,” bebernya.

Edi berharap dukungan dari masyarakat agar dapat menyukseskan Pilkades Cikarawang. “Saya harap bisa sama-sama mengiring dan berpartisipasi mengawal proses pemilihan kepala desa, sehingga bisa terlaksana dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Sekcam Dramaga, Eman, menegaskan, anggota panitia Pilkades jangan ada yang menjadi tim sukses calon dan wajib netral. Jika anggota ada yang menjadi timses lebih baik sejak dini mengundurkan diri. ”Jika ada panitia pilkades yang tidak netral dan terbukti mendukung salah satu calon, nantinya bisa berurusan dengan kepolisian,” tukasnya. (ads/b/els/py)