Pastikan Proyek Banprov Tepat Waktu dan Sesuai Target

by -17 views
PENINJAUAN: TPK Desa Warungmenteng Dedi Saepudin bersama sekdes, ketua BPD dan ketua RT memantau langsung jalannya pembangunan jalan.

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Warungmenteng Kecamatan Cijeruk merealisasikan Bantuan Provinsi (Banprov) Tahun 2019 sebesar Rp97.888.000. Anggaran ini dipakai untuk meningkatkan jalan desa dengan pengaspalan sepanjang 365 meter dengan lebar 2,5 meter. Lokasinya di Kampung Cimenteng RT 03/01.

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Dedi Saepudin menerangkan, peningkatan hotmiks jalan desa ini hasil dari musyawarah antara antara perangkat desa, BPD, ketua RT/RW serta warga. Setelah diaspal, jalan diharapkan bisa dilalui dengan nyaman dan aman. “Pengaspalan ini sesuai hasil musyawarah agar perekonomian warga meningkat dan melancarkan mobilisasi warga,” ujarnya.

Untuk itu, Pemdes Warungmentendes bersama warga dan lembaga desa juga langsung meninjau kegiatan hotmiks agar kualitas pembangunan dapat dimaksimalkan dan target selesai tepat waktu. “Saya bersama sekdes, ketua BPD dan ketua RT memantau langsung jalanya pembangunan agar pengerjaan sesuai apa yang kita harapkan. Semoga warga dapat merawat jalan ini dengan baik. Caranya kendaraan roda empat yang melebihi berat tidak diperbolehkan masuk, supaya jalan tidak cepat rusak,”ucapnya.

Ketua BPD Warungmenteng mengatakan rasa syukurnya karena warga telah memiliki¬† jalan yang layak. Sehingga dapat memperlancar kegiatan warga sehari-hari. “Alhamdulilah apa yang diharapkan warga untuk memiliki jalan yang layak akhirnya terkabul. Dengan baiknya jalan akan meningkatkan ekonomi warga terutama petani, peternak, pedagang dan anak sekolah,” katanya. (nto/b/els)