Pemborong SDN Cangkrang Abaikan Keselamatan Siswa

by -
BAHAYA: Pembangunan ruang kelas SDN Cangkrang tidak memperhatikan keselamatan siswa, kemarin.

CIKARAWANG – Pemerintah Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga meminta pihak pemborong pembangunan sekolah SDN Cangkrang di Kampung Cangkrang RT 03/01, memperhatikan keselamatan siswa. Sebab, pembangunan lantai dua sekolah dikerjakaan di saat jam pelajaran dan rawan terjadinya insiden.

Pjs Kepala Desa Cikarawang, Edi Supardi mengaku, pihak desa sudah menerima Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) pada 13 Agustus 2019. Pembangunan lantai dua SDN Cangkrang dikerjakan¬† CV.Artha Jaya. Namun, pengerjaan dilakukan saat jam sekolah dan hilir mudik siswa. “Kami kwatir saat pengerjaan bisa berdampak kepada siswa. Apalagi pembangunannya di depan pintu masuk siswa,” ujarnya.

Kepala Sekolah SDN Cangkrang, Suharto menjelaskan, rencananya lantai dua SDN Cangkrang bakal dibangun tiga lokal dan satu ruang kecil. Tidak dilengkapinya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di lokasi pembangunan, pihak sekolah bakal menegur pemborong. “Kita minta dipasang K3, berupa penutup agar material yang di atas tidak jatuh dan membahayakan siswa,” pungkasnya. (ads/c/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *