Pemdes Warnajati Ajak Perangkat Desa Seru-seruan

by -11 views
SERU : Pemerintahan Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi menggelar berbagai Perlombaan di halaman kantor desa

SUKABUMI, – Memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-74 Tahun 2019. Pemerintahan Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi menggelar berbagai Perlombaan di halaman kantor desa. Beberapa perlombaan tersebut diantaranya Lomba Makan Kerupuk, Bakiak, Tarik Tambang, Tumpahan Terigu dan perlombaan seru lainnya.

Kepala Desa Warnajati Hilmi Nurhikmat mengatakan, Lomba Bakiak yang salah satunya dilaksanakan itu merupakan sebuah refleksi perjuangan dari para pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Kegiatan yang kita laksanakan hari ini merupakan sebuah refleksi dari para perjuangan yang telah merebut kemerdekaan dan kedaulatan bangsa kita,” katanya. Dijelaskan, kekompakan gerak lomba Bakiak dan derap langkah diharapkan dapat membangkitkan semangat patriotisme dan berbangsa yang dengan penuh semangat gagah berani mengorbankan jiwa raga dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan sore ini dapat dilaksanakan dengan senyum kebanggaan,” harapnya.

Peserta yang mengikuti lomba gerak jalan tersebut berkisar 50 peserta dari unsur perangkat desa, BPD, LPMD, Karangtaruna, dan  kader PKK.

“Alhamdulilah banyak peserta yang mengikuti lomba, jadi ini paling meriah memperingati HUT RI ke 74 ini,” jelasnya. Dirinya berpesan, peringatan ini sebagai ajang menjaga, hubungan, kekompakan dan menjaga tali silaturahmi. Menghargai momen karena hajatan 17 Agustus ini adalah hajatan bersama. “Di usia ke 74 tahun ini kita harus inovatif, dan kreatif, agar kita lebih maju seperti daerah-daerah lain,” harapnya.  (ade/suf)