Perkenalan Sebagai Pemain Baru Barcelona

by -4K views

METROPOLITAN – Negosiasi antara Paris Saint-Germain dan Barcelona di Paris soal Neymar belum rampung. Namun, sejumlah media di Prancis dan Spanyol mengabarkan Barca mulai lega lantaran PSG bersedia berunding, ada tawar menawar, tidak langsung bilang ogah.

Salah satu komponen utama yang sudah dilalui Selasa (13/8) waktu setempat ialah PSG mau mendengarkan tawaran Barca. Selain bicara soal uang sekitar minimal EUR 100 juta atau setara Rp 1,6 triliun, kedua kubu juga bicara kombinasi pemain Barcelona yang menjadi alat pertukaran, untuk menambah nilai Neymar.

Nama-nama yang paling mungkin menuju ke Paris ialah Philippe Coutinho dan Ivan Rakitic. Kabarnya, nama Ousmane Dembele dan Nelson Semedo sempat berada di meja perundingan, tetapi Barca menolak lantaran keduanya dipandang sebagai anggota pasukan utama musim depan. Coutinho-Rakitic, sepertinya kombinasi ini yang paling bisa diterima kedua klub, tinggal soal harga yang pas.

Tiga perwakilan Barca yakni Javier Bordas, Eric Abidal dan Andre Cury semuanya masih di Paris untuk melanjutkan perundingan.

Barcelona juga dilaporkan telah meminta nasihat medis tentang cedera pergelangan kaki Neymar. Paris United mengungkap, Barca bertanya kepada sejumlah dokter tentang perkembangan pemulihan cedera metatarsal dan kemungkinan kemunduran kondisi Neymar di masa depan. Salah satu pakar yang mereka tanya ialah Ramon Cugat.

Barca tidak mau mengeluarkan banyak uang untuk pemain yang ternyata harus menghabiskan waktu lebih lama di meja perawatan dengan cedera yang sama.

Paris United meyakini negosiasi akan segera berakhir dan besar kemungkinan Neymar akan melakukan tes medis dan perkenalan sebagai pemain Barcelona pada Jumat (16/8) waktu setempat. (adk/jpnn)