Polisi dan BPBD Kirim 20 Ribu Liter Air Bersih

by -10 views

METROPOLITAN-Polsek Nanggung bersama jajarannya mendistribusikan 20 ribu liter air bersih ke Kecamatan Nanggung. Sedikitnya ada empat desa yang dilanda kekeringan akibat musim kemarau panjang.

 Laporan: Ade Sumantri

Kapolsek Nanggung AKP Asep Saepudin mengatakan, ada empat desa yang dilanda kekeringan tapi tidak merata. Namun hanya satu desa saja, yakni Desa Nanggung yang dilanda kekeringan di semua kampung. Menurut diam bantuan air bersih tidak hanya ke rumah warga,  sebagian didistribusikan ke Masjid Jami Al-Mujahidin, Kampung Nanggung RT 01/01. Total bantuan air bersih yang didistribusikan bersama BPBD Kabupaten Bogor di empat desa yakni 20 ribu liter.  “Kekekeringan dan kesulitan air bersih ini sudah terjadi satu bulan, disebabkan wilayah Kecamatan Nanggung tak lagi diguyur hujan,”katanya.

Asep juga menuturkan, saat ini jajaran Polsek Nanggung terus melakukan pemantauan ke berbagai desa diwilayah Kecamatan Nanggung yang mulai terdampak kekeringan. “Dengan adanya bantuan air bersih  wargan sangat terbantu, karena bantuan air bersih ini sangat meringankan warga dari kesulitan air bersih,” pungkasnya. (ads)