Ramsey Bocorkan ’Ramuan’ si Nyonya Tua

by -57 views

METROPOLITAN – Perjalanan Juventus di bawah asuhan Maurizio Sarri akan dimulai pekan depan. Sang pemain, Aaron Ramsey, membeberkan progres tim dalam beradaptasi dengan racikan mantan pelatih Chelsea tersebut sejauh ini.

Sarri resmi menukangi Juventus pada Juni lalu. Ia didapuk sebagai pengganti Massimi­liano Allegri yang memutuskan hengkang dari Juventus sebelum musim 2018/2019 berakhir.

Tentu saja beban berat sedang menanti Sarri di Turin. Sebab, Allegri menetapkan standar yang sangat tinggi untuknya. Sebelum pergi, eks pelatih AC Milan itu menyumbang gelar Scudetto yang merupakan raihan trofi kesebelas darinya dalam lima tahun ini.

Namun modal Sarri menukangi klub berjuluk Bianconeri ter­sebut tidak begitu buruk. Se­belum meninggalkan Chelsea, pria berumur 60 tahun itu sukses mempersembahkan trofi Liga Europa usai menang atas Arsenal pada babak final.

Perlu diketahui bahwa Sarri dan Allegri memiliki strategi yang cukup berbeda. Sarri dikenal menggunakan pen­dekatan menyerang di setiap pertandingan, sementara Al­legri menerapkan strategi pragmatis yang kerap bermain bertahan saat sedang unggul.

Selain itu, Sarri juga memiliki strategi yang tak mudah untuk diserap para pemainnya. Tidak satu-dua kali para pemain Chelsea mengaku kesulitan untuk menerapkan apa yang Sarri mau di lapangan. Namun, sepertinya Juventus sedang berada di jalur yang tepat. Men­urut Ramsey, yang merupakan sosok baru di Turin, seluruh skuat Bianconeri cukup yakin bisa menyerap semua infor­masi yang didapatkan dari pria asal Italia tersebut.

”Kami se­dang bekerja keras untuk be­berapa taktik tertentu, dan saya pikir dia ingin berbuat hal baik kepada tim dan kami mene­rapkannya beberapa kali di sesi latihan. Kami merasa cukup percaya diri,” tutur Ramsey.

Ramsey bergabung dengan Juventus pada bulan Juni lalu. Sebenarnya, ia sudah menan­datangani pra-kontrak dengan Bianconeri sejak awal tahun 2019 ini. Namun, ia harus menunggu hingga kontraknya dengan Arsenal tuntas pada Juni lalu. Laga uji coba kontra Triestina pada Minggu (18/8) menjadi partai perdana Ramsey berseragam Juventus.

Ia tak bisa menyembunyikan pera­saan bangganya ke hadapan awak media yang berbincang dengannya. ”Mengenakan se­ragam yang terkenal ini meru­pakan momen yang sangat membanggakan buat saya. Saya senang bisa mendapatkan be­berapa menit di lapangan pada malam ini,” tambahnya.

”Saya sudah bekerja keras untuk kembali bugar dan harapannya saya bisa terus fit. Saya sudah merasa cukup baik secara fisik. Saya telah bekerja keras dan saya tahu sudah lama tidak berada di lapangan. Terlepas dari ma­lam ini, tapi saya merasa baik,” tandasnya. (bol/mam/run)