Ratusan Anggota Pramuka Ikut Pesta Siaga

by -
APEL: Anggota Pramuka se-Kecamatan Cijeruk saat apel pembukaan Pesta Siaga di halaman kantor kecamatan Cijeruk, kemarin.

METROPOLITAN – Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Pramuka, Kwartir Ranting (Kwaran) Cijeruk menggelar pesta siaga. Acara yang diikuti ratusan anggota dari 38 gugus depan (gudep) se-Kecamatan Cijeruk ini diisi dengan berbagai acara, seperti lombadan permainan untuk anak siaga dan penggalang. Berlangsung di halaman kantor Kecamatan Cijeruk, acara dibuka Camat Cijeruk Hidayat Saputra Dinata.

 Laporan: Anto

Ketua Kwaran Cijeruk Nurjamil mengatakan, pesta siaga ini agenda tahunan gerakan Pramuka. Sejak 14 Agustus 2019, Kwaran Cijeruk menggelar berbagai kegiatan diantaranya, upacara Pramuka tingkat Kecamatan Cijeruk dan mengirimkan anggota dalam kegiatan Pramuka tingkat yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong. “Dalam pesta siaga, tiap satu gudep mengirimkan dua kelompok barung yang berjumlah 12 anak siaga. Alhamdulilah setiap sekolah sangat antusias dalam kegiatan pesta siaga ini,” ujarnya.

Berbagai macam permainan telah disiapkan panitia, dengan tujuan agar anak siaga senang dan gembira dalam acara ini. Harapannya anak pramuka dari siaga ini dapat terus mencintai pramuka dan bisa berprestasi. “Alhamdulilah acara pesta siaga ini sukses berkat dukungan semua pihak terutama pemerintah kecamatan. Saya berharap ke depanya pak camat terus mendukung acara pramuka ini agar anak pramuka di Cijeruk dapat terus mencintai pramuka,” paparnya. (nto/b/els)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *