Ratusan Guru Agama ’Digembleng’ Danrem

by -31 views

METROPOLITAN – Bertempat di aula Asri 3, Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-Madinah, Keca­matan Cibinong, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabu­paten Bogor beserta Korem 061/SK menyeleng­garakan kegiatan pembinaan wawasan ke­bangsaan bagi guru agama. Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakancana, Kolonel Inf Novi Helmy Prasetya, menjelaskan, kegiatan ini bagian program peningkatan mutu dan profesionalitas untuk menumbuhkan karakter. Materi yang diberikan seputar wawasan kebangsaan dan belanegara.

”Tujuannya agar guru agama bisa menyampai­kan kepada anak didik atau pelajar, bagaimana pentingnya persatuan dan kesatuan, kemudian bisa mengajarkan paham yang dilarang atau bertentangan dengan Pancasila,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti 500 guru agama tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Bogor. ”Setiap kecamatan mengirimkan 12-13 orang untuk mengikuti kegiatan ini,” katanya. Sebelumnya, kegiatan ini pernah dilakukan di beberapa tempat dengan peserta berbeda. ”Selama saya bertugas sempat juga diadakan di sekolah, instansi pemerintah, swasta dan universitas,” bebernya.

Ia berharap guru agama Kabupaten Bogor bisa memberikan motivasi, dukungan dan menginspi­rasi peserta didik agar pelajar lebih mencintai bangsa dengan nilai pancasila yang ditanamkan. ”Awalnya diri sendiri dulu beserta keluarganya, terus aplikasikan kepada peserta didik agar kecintaannya kepada NKRI tertanam,” sambung­nya.(mg1/els/py)

Loading...