Ratusan Warga Ikut Pawai Taaruf, Berharap Jadi Juara

by -32 views

METROPOLITAN – Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Caringin ke-42 tahun 2019 yang digelar di Desa Cinagara diikuti 700 peserta pawai taaruf dan 87 kafilah. Acara dibuka Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Winarso sekaligus penyerahan piala bergilir dari juara umun tahun lalu kepada ketua panitia.

 Laporan: Anto

Winarso mengatakan, MTQ tahun ini melombakan berbagai kategori yaitu, murotal, hafiz quran, tahfiz dan lainnya. Ia bersyukur dukungan masyarakat sangat tinggi dengan antusiasnya masyarakat mengikuti acara dari awal hingga selesai. “Sangat bangga dengan antusiasnya masyarakat dalam mengikuti acara ini. Mereka dari pagi mengikuti pawai, lalu pembukaan hingga acara selesai. Dengan dukungan semua pihak, terutama masyarakat Desa Cinagara membuat suksesnya acara ini, sehingga acara ini menjadi meriah,”ujarnya.

Para dai atau kafilah yang menjadi juara akan dibina dan diikutsertakan dalam lomba MTQ tingkat Kabupaten Bogor. Namun yang paling utama dari penyelenggaraan MTQ ini akan terjalin silahtuhrahmi yang baik dimasyarakat dan mencegah atau menekan angka kenakalan remaja.

“Mereka (peserta MTQ, red) adalah generasi bangsa yang dapat menekan angka kenakalan remaja, karena bisa menjadi contoh bagi anak muda yang lainnya.Saya berharap mereka ini  menjadi generasi penerus bangsa, maka kami akan terus dampingi dan membina mereka untuk tingkat kabupaten,” ujarnya.

Kepala Desa Cinagara Burhanudin menambahkan, sebagai tuan rumah tentu dirinya sangat berbangga hati. Karena itu, ia beserta masyarakat akan melayani para tamu undangan sebaik mungkin agar acara ini bisa sukses. “Saya berharap dengan pelaksanaan MTQ dapat memajukan Desa Cinagara dan menjadi juara umum tingkat kecamatan atau ada anak didik kita menjadi juara kabupaten atau lebih baik lagi menjadi juara tingkat provinsi,” pungkasnya. (nto/b/els)

Loading...