Resmi Dibuka, Rahmawan IT Center Kembangkan Keterampilan Yatim

by -156 views
H. Deden Rahmawan meresmikan Rahmawan IT Center di Kampung Muaraberes RT 02/01, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (17/8). Rahmawan IT Center akan fokus pada pengembangan keterampilan yatim dan pemuda. (Foto: Arifin/Metropolitan)

METROPOLITAN – Perkembangan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) saat ini sangat pe­sat dan signifikan. Sadar akan hal itu, pegiat dunia Informasi dan Tekno­logi (IT), H. Deden Rahmawan mem­buka Pusat IT dengan nama Rahma­wan IT Center. Ke depan, lembaga ini akan fokus pada pengembangan keterampilan yatim dan pemuda ku­rang beruntung secara gratis.

Rahmawan IT Center yang terletak di Kampung Muaraberes, RT 02/01, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Ci­binong, Kabupaten Bogor itu dires­mikan bertepatan dengan HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8).

Pemilik Rahmawan IT Center, Deden Rahmawan, mengatakan, pemanfaa­tan TIK harus diperkenalkan kepada santri, yatim dan remaja agar mereka mempunyai bekal pengetahuan dan pengalaman yang memadai. Tujuan­nya, bisa diterapkan dalam kegiatan belajar, bekerja serta berbagai aspek sehari-hari.

Pendiri Rahmawan IT Center, H. Deden Rahmawan (kiri) menunjukan perangkat yang digunakan untuk belajar saat peresmian Rahmawan IT Center, Sabtu (17/8). (Foto: Arifin/Metropolitan)

Menurut Deden, Rahmawan IT Cen­ter merupakan ruang terbuka untuk aktivitas belajar dan mengajar di bidang IT yang bisa diikuti peserta yatim piatu dan remaja tanpa dikenakan biaya.

”Rahmawan IT Center berinisiatif meningkatkan kompetensi personal anak yatim piatu dan remaja tingkat SMA dalam bidang IT, sehingga para peserta bisa memiliki kualitas pengetahuan individu, tingkat ke­percayaan diri dan mampu mengembangkan manfaat positif untuk lingkungan dan bangsa In­donesia,” bebernya.

Sedikitnya ada tiga program belajar yang difokuskan Rahmawan IT Cen­ter. Di antaranya perakitan dan insta­lasi komputer atau teknisi komputer, microsoft office, jaringan internet dan desain grafis.

Suasana pembukaan Rahmawan IT Center yang dihadiri para ustadz, tokoh masyarakat, santri dan berbagai elemen lainnya.

”Para siswa diharapkan mampu mengaktualisasikan diri dan berkontribusi positif, minimal berman­faat untuk lingkungan sekitar, memi­liki nilai kompetitif dan mampu man­diri secara profesional,” harapnya. (fin/py)