Sambut HUT ke-74 RI, Warga Pampang Foto Pahlawan

by -10 views

METROPOLITAN – Ada yang ber­beda di Kampung Panoongan, RT 02/04, Desa Kampung Sawah, Ke­camatan Rumpin, kemarin. Wajah para pahlawan di Indonesia terpam­pang di pintu masuk kampung ba­gian Utara, Kabupaten Bogor itu. Hal tersebut dilakukan untuk me­nyambut HUT ke-74 RI pada 17 Agustus.

Ketua Panitia, Mulya Diva, men­gatakan, pihaknya sengaja memam­pang foto-foto pahlawan dengan tujuan ingin mengenalkan dan mengingatkan kembali jasa yang sudah diberikan mereka selama ini. “Ini kegiatan perdana dan kita ingin berbeda. Jadi, tak sekadar me­masang bendera. Kita ingatkan juga kepada masyarakat, ini loh pahlawan yang berjasa membawa kemerde­kaan untuk Indonesia,” bebernya.

Bukan hanya foto pahlawan, sambung dia, pihaknya juga memajang foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Pre­siden Jusuf Kalla. Bahkan, beberapa menteri yang pernah singgah ke Rum­pin, Kabupaten Bogor. Ia berharap warga bisa mengenang dan memperjuangkan usaha pahlawan yang berhasil memerdekakan Indo­nesia. “Semoga warga bisa menerus­kan perjuangan pahlawan, minimal untuk daerahnya sendiri agar bisa hidup sejahtera,” ujarnya.

Bak gayung bersambut, kegiatan seperti ini mengundang respons po­sitif dari masyarakat. Kegiatan ini terlaksana berkat iuran secara swadaya dari masyarakat. “Saya sebagai warga Rumpin sangat bangga. Apalagi, Rum­pin telah banyak dikunjungi pejabat tinggi. Kegiatan ini bentuk kecintaan warga kami kepada bangsa dan ne­gara,” kata Ketua RT 02, Agus.(mul/b/ rez/py)