SMK Putra Pena tak Koordinasi dengan Dispora

by -14 views

METROPOLITAN SMK Putra Pena yang berencana membuka sekolah atlet difabel rupanya belum berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor.

Kepala Dispora Kota Bogor Eko Prabowo, mengakui,  kalau hingga saat ini pihaknya belum mendapat tembusan maupun koordinasi  dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, (Kemenpora)   maupun dari Kepala SMK Putra Pena.

“Dispora Kota Bogor belum menerima koordinasi ataupun informasi dari Kemenpora, mengenai rencana penunjukkan SMK Putra Pena,  yang akan dijadikan sebagai sekolah khusus atlit difabel. Biasanya kan setiap kebijakan pusat ke daerah,  kita  akan  beri tahu, minimal tembusan, tapi untuk masalah ini, belum ada tuh” kata Eko.

Menurut Eko, sekolah atlet memerlukan lapangan yang luas, sarana dan prasarana yang lengkap. Apalagi atlet difabel juga memerlukan perlengkapan memadai.

“Tidak mungkin sekolah atlet difabel berdiri di ruko.  Kan tidak mungkin mereka harus naik turun melalui tanjakan ruko. Aneh juga kalau memang itu terjadi” tegas Eko.

Sebelumnya, Kepala SMK Putra Pena Supriyatna meminta agar Pemerintrah Kota (Pemkot) Bogor  segera mengeluarkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atas bangunan SMK Putra Pena. Sebab, pihaknya sudah menggandeng Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)  serta Kementerian sosial,  untuk menjadikan SMK Putra Pena sebagai sekolah atlit, khususnya bagi para atlet difabel.

“Kami sudah mengajukan rekomendasi ke MKKS SMK Kota Bogor dan  kami juga sudah mengajukan pengurusan Izin Oprasioanal SMK Putra Pena, ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, namun hingga saat ini. permohonan kami belum  direalisasikan, dan kami merasa, sangat sulit untuk mendapatkan izin ” katanya. (ber/ar/feb)